Mengapa Performa Paul Pogba Lebih Bagus Saat Perkuat Prancis Ketimbang MU? Begini Penjelasannya

Ari Prayoga | 16 Juni 2021, 14:50
Gelandang Prancis, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Prancis, Patrick Vieira mencoba menjelaskan alasan mengapa Paul Pogba kerap tampil lebih bagus di tim nasional ketimbang di klubnya, Manchester United.


Satu pemain yang bisa disebut sebagai bintang kemenangan Prancis atas Jerman di laga Matchday 1 Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB tentu saja adalah Pogba.

Gol tunggal kemenangan Prancis yang lahir dari bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20 adalah buah dari visi luar bisa Pogba ketika memberi umpan pada Lucas Hernandez.

Selain itu, Pogba juga berkali-kali merepotkan pertahanan Jerman serta sukses menjaga keseimbangan timnya di lini tengah. Wajar jika gelandang Manchester United ini dianugerahi gelar Man of the Match.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Patrick Vieira

Vieira pun memiliki penjelasan tersendiri tentang berbedanya penampilan Pogba di tim nasional dan di klub. Menurutnya, itu terjadi karena sistem permainan yang berbeda.

“Ada pertanyaan tentang kinerja yang dia tunjukkan bersama Manchester United – yang dia tunjukkan bersama tim nasional Prancis jauh lebih baik," ujar Vieira kepada ITV.

"Saya pikir mungkin sistemnya; mungkin dia merasa lebih nyaman di sistem Prancis daripada di Manchester. Jelas dia seorang pemimpin dan pemain penting. Ketika dia di Manchester dia harus bertanggung jawab juga." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Prancis

Usai membawa Prancis mengalahkan Jerman, Pogba sama sekali belum bisa bersantai karena Les Bleus sudah ditunggu lawan yang bisa saja merepotkan, yakni Hungaria.

Dengan dukungan puluhan ribu suporter mereka di Puskas Arena, Hungaria akan menantang Prancis papda Sabtu (19/6/2021) mendatang.

Setelah itu, Prancis bakal melakoni laga yang kemungkinan besar sangat menentukan melawan tim kuat lainnya, yakni Portugal pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB nanti.

Sumber: ITV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR