Melempem dalam Laga Perdana Inggris di Euro 2020, Harry Kane Dibela Tyrone Mings

Ari Prayoga | 16 Juni 2021, 15:07
Aksi Harry kane dalam duel Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Inggris, Tyrone Mings membela rekan setimnya, Harry Kane dari kritik usai tampil di bawah standar kala pasukan asuhan Gareth Southgate berhadapan dengan Kroasia di Wembley, Minggu (13/6/2021).


Kane datang ke Euro 2020 kali ini dengan predikat bukan main-main. Penyerang Tottenham itu meraih penghargaan sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak Premier League musim 2020/21 kemarin dengan koleksi 23 gol.

Sayang, Kane tak mampu membobol gawang lawan di laga perdana Inggris. Beruntung, The Three Lions tetap meraih poin penuh berkat kemenangan 1-0 lewat gol Raheem Sterling.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Mings

Menurut Mings, kritik terhadap performa Kane sangat tidak relevan karena peran Kane sejatinya bukan cuma mencetak gol, tetapi juga membuka ruang untuk pemain lain.

"Benar-benar tidak relevan karena sejujurnya saya rasa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya sangat menyanjungnya," ujar Mings seperti dikutip Goal International.

“Saya juga bermain melawannya di pertandingan kedua terakhir musim ini melawan Tottenham. Saya kasih tahu, ketika dia turun, Anda tidak boleh membiarkannya. Itu karena ketika dia berbalik dan menghadap Anda, dia bisa memilih cukup banyak umpan yang dia inginkan," imbuhnya.

“Jadi ketika dia turun, benar-benar tidak mudah bagi bek tengah untuk pergi bersamanya karena Anda akan memasuki area lapangan yang tidak benar-benar ingin Anda masuki, dan itu kemudian membuka ruang di belakang Anda." jelasnya.

2 dari 2 halaman

Cuma Keriuhan di Belakang Layar

Lebih lanjut, Mings menilai bahwa banjir kritik terhadap Kane hanyalah sebuah keriuhan di belakang layar yang takkan berpengaruh besar terhadap performanya di lapangan.

"Anda lihat bahwa kami masuk beberapa kali pada Minggu kemarin. Saya tidak dapat berbicara cukup banyak tentang dia sebagai pemain dan kapten, jadi tanda tanya di sekelilingnya adalah kebisingan di belakang layar yang nyata," tutur Mings.

Ketajaman Kane di depan gawang lawan diharapkan bakal muncul ketika Inggris melakoni laga kedua kontra sang tetangga, Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB mendatang.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR