Mengupas Detail 10 Hattrick Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Serafin Unus Pasi | 13 Oktober 2021, 21:10
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo tampil gemilang bersama negaranya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Luksemburg dan membuat Selecao das Quinas menang 5-0.


Tiga gol Cristiano Ronaldo dicetak pada menit 8’, 13’ dan 87’. Dua gol pertama dan kedua dicetak melalui titik putih, sementara gol ketiga berasal dari sundulan.

Trigol ke gawang Luksemburg menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak hattrick terbanyak di level internasional. Total, dia sudah mencetak 10 hattrick bersama Timnas Portugal.

Untuk mengetahui daftar lengkap hattrick Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Scroll ke bawah ya Bolaneters

1 dari 10 halaman

Irlandia Utara vs Portugal

Hatrrick pertama Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal dicetak ke gawang Irlandia Utara. Itu terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada 6 September 2013.

Bermain di Windsor Park, Belfast, Portugal sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu dari Irlandia Utara. Namun, tiga gol Cristiano Ronaldo membuat Selecao das Quinas menang 2-4.

2 dari 10 halaman

Swedia vs Portugal

Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya menyumbang hattrick ke gawang Portugal ketika bertamu ke markas Swedia pada 19 November 2013. Itu masih merupakan rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dalam duel tersebut, Portugal berhasil menang dengan skor tipis 2-3. Sementara dua gol Swedia dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 10 halaman

Armenia vs Portugal

Sementara hattrick ketiga Cristiano Ronaldo dicetak ke gawang Armenia pada babak kualifikasi Euro 2016. Dia membantu Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 2-3.

Kemenangan tersebut membuat Portugal kukuh di puncak klasemen grup I. Portugal kemudian lolos dan menjuarai Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di babak final.

4 dari 10 halaman

Portugal vs Andorra

Ketika menghadapi Andorra pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Cristiano Ronaldo tidak hanya mencetak hattrick, tapi quatrick. Empat gol dibukukannya pada menit 2’, 4’, 47, dan 68.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Municipal de Aveiro pada 7 Oktober 2016 kemudian dimenangkan Portugal dengan skor telak 6-0.

5 dari 10 halaman

Portugal vs Faroe Islands

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick kelimanya bersama Timnas Portugal ke gawang Faroe Islands. Pertandingan itu juga masih dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Portugal yang bermain di Stadion do Bessar berhasil mengalahkan Faroe Islands dengan kedudukan 5-1. Dua gol lainnya dicetak oleh William Carvalho dan Nelson Oliviera.

6 dari 10 halaman

Portugal vs Spanyol

Hattrick keenam Cristiano Ronaldo dicetak ke gawang Spanyol pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kedua tim sama-sama tergabung di grup B kala itu.

Tiga gol ke gawang Spanyol juga berhasil menyelamatkan Portugal dari kekakalan. Kedua tim bermain imbang 3-3 pada pertandingan yang berlangsung pada 15 Juni 2018 itu.

7 dari 10 halaman

Portugal vs Swiss

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Swiss pada ajang UEFA Nations League 2019 di Stadion Do Dragao pada 5 Juni 2019. Trigol tersebut sekaligus menjadi yang ketujuh bersama Timnas Portugal.

Selain memberikan kemenangan, Cristiano Ronaldo juga berhasil mengantarkan Portugal ke babak final. Selecao das Quinas menang 3-1 atas Swiss.

8 dari 10 halaman

Lithuania vs Portugal

Hattrick Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah ke gawang Lithuania pada 10 September 2019. Dia bahkan mencetak lebih dari tiga gol pada ajang kualifikasi Euro 2020 tersebut.

Portugal yang berstatus sebagai tim tamu berhasil menjadi pemenang. Tak tanggung-tanggung, Selecao das Quinas menang dengan skor telak 1-5 di Stadion LFF, Vilnius.

9 dari 10 halaman

Portugal vs Lithuania

Setelah menjadi bulan-bulanan di markasnya, Cristiano Ronaldo kembali mencetak hattrick ke gawang Lithuania pada 15 November 2019. Itu juga merupakan rangkaian babak kualifikasi grup B Euro 2020.

Bermain di Stadion Algarve, Portugal kembali menang besar atas Lithuania. Termasuk Hattrick Cristiano Ronaldo, Selecao das Quinas menang 6 gol tanpa balas.

10 dari 10 halaman

Portugal vs Luksemburg

Gawang Luksemburg menjadi ’korban’ hattrick kesepuluh Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Itu terjadi pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa, 12 Oktober 2021 waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Portugal juga menang meyakinkan dengan skor telak 5-0. Dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR