BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mancini: Saya Bukan Penyihir

15-10-2018 09:58 | Asad Arifin

Roberto Mancini (c) AFP Roberto Mancini (c) AFP

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ingin fans lebih sabar melihat hasil kerja yang sedang dia lakukan. Sebab, Mancini menyebut dirinya bukan seorang penyihir yang bisa mengubah Italia dalam sekejap.

Italia mengalami periode yang buruk pasca gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Roberto Mancini kemudian ditunjuk sebagai pelatih baru. Pada laga perdana, dia mampu membawa Italia menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba bulan Mei lalu.

Namun, setelah itu, Italia gagal meraih kemenangan selama lima laga beruntun. Bahkan, dua kali Italia kalah saat bersua Portugal dan Prancis. Hal tersebut tentu saja jauh dari reputasi Italia sebagai negara dengan empat gelar Piala Dunia.

Italia akhirnya kembali meraih kemenangan saat berjumpa Polandia di UEFA Nations League, Senin (15/10) dini hari WIB. Italia meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Cristiano Biraghi pada menit akhir pertandingan.

1 dari 3 halaman

Mancini Bukan Penyihir

Kinerja Roberto Mancini sempat diragukan usai gagal memberikan kemenangan pada lima laga beruntun. Namun, Mancini ingin fans Italia lebih bersabar. Dia butuh waktu untuk menghadirkan era baru sepakbola Italia.

"Era baru sepakbola Italia telah dimulai, tapi saya bukan seorang penyihir," buka Mancini kepada Rai Sport.

"Ini adalah sepakbola. Terkadang Anda bisa mendapatkan gol pada menit akhir pertandingan, gol yang memang pantas Anda dapatkan. Tapi, itu biasa saja berakhir tanpa gol. Karena itulah, kami masih butuh waktu," sambungnya.

"Kami mendominasi dan harusnya kami bisa mencetak gol lebih cepat dan jika skor akhir adalah 0-0, saya pikir itu tidak adil bagi kami," tandas Mancini.

2 dari 3 halaman

Sudah Bermain Bagus

Meskipun membutuhkan gol pada menit-menit akhir, Mancini menilai anak asuhnya sudah tampil maksimal. Jorginho dan kolega dia nilai sudah menunjukan performa terbaik dan ke depannya bisa bermain dengan aksi yang lebih baik lagi.

"Semua pemain telah memberikan performa yang terbaik. Kami tahu itu masih butuh waktu, tapi kemenangan ini sangat penting bagi kami. Kami bisa menjadi lebih baik lagi tapi kami juga harus lebih sabar," tutup eks pelatih Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Girl Band asal Korea, Ace of Angel (AOA) turut memeriahkan acara closing ceremony Asian Para Games 2018 di Jakarta. Simak aksi AOA dalam video berikut ini:

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland