Man of the Match Ukraina vs Jerman: Leon Goretzka

Yaumil Azis | 11 Oktober 2020, 04:27
Pemain Jerman, Leon Goretzka, beraksi dalam laga melawan Ukraina di pentas Liga Europa hari Minggu (11/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Jerman sukses mendulang kemenangan dalam laga pekan ketiga League A Group 4 UEFA Nations League kontra Ukraina, Minggu (11/10/2020) dinihari. Tim asuhan Joachim Loew itu menang dengan skor tipis 2-1.


Kemenangan Jerman dibuka oleh Matthias Ginter saat laga telah berjalan selama 20 menit. Keunggulan Die Panzer jadi berlipat ganda setelah Leon Goretzka mencetak gol di awal babak kedua.

Sejatinya, Jerman berhasil menciptakan banyak sekali peluang emas pada pertandingan kali ini. Sayangnya, aksi gemilang Georgiy Bushchan membuat barisan penyerang mereka harus mendapatkan kekecewaan.

Ukraina sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti pemain Atalatan, Ruslan Malinovskiy, pada menit ke-76. Sayangnya, torehan golnya tidak bertambah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Bushchan tampil gemilang dengan catatan 10 penyelamatan selama 90 menit. Sayangnya dua gol yang masuk ke gawang, salah satunya berasal dari blundernya, membuatnya tidak dinobatkan sebagai man of the match versi Whoscored.

Pemain Dynamo Kiev tersebut hanya mendapatkan rating 7.2, sedikit di bawah Leon Goretzka yang dinyatakan sebagai man of the match dengan rating 7.9. Kontribusinya terhadap Die Panzer terbilang cukup besar.

Ia tampil selama 90 menit dan berhasil melepaskan tiga kali tembakan, dengan rincian dua menemui sasaran dan satu melenceng. Selain itu, Goretzka juga membukukan 84 persen operan sukses.

Penggawa Bayern Munchen itu juga turut berkontribusi saat Jerman tidak menguasai bola. Tercatat, pemain berusia 25 tahun tersebut melakukan tiga kali tackling sukses serta melakukan dua kali clearances.

Berkat dia, Jerman jadi bisa melanjutkan torehan tanpa kekalahannya. Mereka sekarang menempati peringkat kedua dengan raihan lima poin dari satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR