Man of the Match Ukraina vs Austria: Florian Grillitsch

Yaumil Azis | 22 Juni 2021, 01:58
Gelandang Timnas Austria, Florian Grillitsch. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Austria, Florian Grillitsch. (c) AP Photo

Bola.net - Austria mendapatkan tiga poin berharga usai melawan Ukraina dalam laga terakhir Grup C Euro 2020 yang digelar pada Senin (21/6/2021) malam WIB. Kemenangan tersebut diraih dengan skor tipis 1-0.


Satu gol tersebut membuat Austria berhak melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup C. Mereka mengakhiri rangkaian fase grup dengan perolehan enam poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Kemenangan ini dipersembahkan oleh pemain Hoffenheim, Christoph Baumgartner. Gelandang serang berumur 21 tahun tersebut membubuhkan namanya di papan skor ketika laga telah berjalan selama 21 menit.

Pada babak 16 besar nanti, Austria akan menghadapi lawan berat. Mereka dipertemukan dengan juara Grup A, Italia, yang berhasil menyapu bersih semua pertandingan di fase grup dengan kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

UEFA menetapkan gelandang Austria, Florian Grillitsch, sebagai man of the match setelah pertandingan berakhir. Pria berumur 25 tahun tersebut memang tampil cukup menonjol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Whoscored mencatat bahwa Grillitsch sempat melepaskan satu tembakan. Ia juga berhasil menyelesaikan 55 dari 66 operan yang dilakukan sepanjang pertandingan berjalan dan berhasil melakukan aksi menggiring bola sebanyak satu kali.

Grillitsch juga tidak lupa membantu lini pertahanan. Rekan setim Baumgartner di Hoffenheim tersebut melakukan dua kali tackling sukses, satu sapuan, serta empat intersep. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match di laga ini.

"Dia sangat bagus baik ketika di depan maupun di pertahanan, memberikan keseimbangan kepada tim dan bagus saat sedang menguasai bola. Upaya menyeluruh yang bagus," tutur Cosmin Contra selaku pengamat teknis UEFA.

(UEFA/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR