Man of the Match Swiss vs Spanyol: Sergio Busquets

Yaumil Azis | 10 Juni 2022, 04:51
Gelandang Spanyol, Sergio Busquets. (c) AP Photo
Gelandang Spanyol, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Bola.net - Spanyol berhasil memetik tiga poin dari markas Swiss usai menjalani matchday ketiga Grup 2 UEFA Nations League A hari Jumat (10/6/2022). La Furia Roja keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan kali ini minim peluang. Spanyol dan Swiss sama-sama membukukan tujuh tembakan. Kendali permainan sendiri dipegang oleh Spanyol, yang mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen.

Gol penentu kemenangan tercipta sejak menit ke-13 dari kaki Pablo Sarabia. Pemain PSG yang musim lalu dipinjamkan ke Sporting Lisbon itu mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Marcos Llorente.

Begitulah kisah kemenangan perdana Spanyol dalam fase grup UEFA Nations League edisi kali ini. Tiga poin ekstra membuat La Furia Roja bisa menduduki peringkat kedua dengan perolehan lima poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Pertandingan kali ini tidak menyajikan aksi individu yang luar biasa. Gelandang Spanyol, Gavi, tampil cukup mencolok. Tapi performanya tidak cukup untuk membuatnya dinobatkan sebagai man of the match oleh Whoscored.

Situs statistik tersebut memberikan rating tertinggi kepada gelandang Spanyol lainnya, Sergio Busquets, dengan angka 7.3. Pemain Barcelona itu tahu persis bagaimana cara menjaga stabilitas permainan.

Busquets menjalankan peran sebagai pengedar bola dan berhasil menyelesaikan 73 dari 80 operan yang dilakukan. Selain itu, pria berumur 33 tahun itu juga membukukan satu umpan kunci di pertandingan ini.

Tidak sampai di situ, Busquets juga menjadi penyaring serangan lawan dengan sangat baik sehingga beban di lini belakang jadi berkurang. Ia mencatatkan dua tekel sukses dan lima intersep, membuatnya layak dinobatkan sebagai man of the match.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR