Man of the Match Spanyol vs Portugal: Joao Cancelo

Yaumil Azis | 3 Juni 2022, 04:43
Man of the Match Spanyol vs Portugal: Joao Cancelo
Aksi Joao Cancelo saat memperkuat Portugal dalam laga UEFA Nations League kontra Spanyol, Jumat (3/6/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Spanyol dan Portugal saling bertatap muka dalam pekan pertama edisi terbaru UEFA Nations League. Bertanding di Estadio Benito Villamarin, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB, keduanya hanya meraih hasil imbang 1-1.

Duel berlangsung ketat sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28 lewat aksi Alvaro Morata.

Unggul satu gol membuat Spanyol bermain lebih santai dan fokus pada penguasaan bola. Strategi Luis Enrique terbilang cukup jitu, karena permainan La Furia Roja tidak memberi kesempatan buat Portugal untuk mengkreasikan peluang.

Namun pada akhirnya, Spanyol kecolongan juga. Portugal berhasil memanfaatkan kelengahan tuan rumah pada menit ke-82 dan mencetak gol penyama kedudukan melalui winger S.C. Braga, Ricardo Horta.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Gelar man of the match pertandingan ini tidak diberikan kepada salah satu dari pencetak gol. Whoscored memberikan gelar itu kepada bek sayap Portugal, Joao Cancelo, yang tampil impresif sepanjang pertandingan.

Cancelo sendiri terlibat dalam gol semata wayang Portugal di laga ini. Pemain Manchester City tersebut membantu proses terciptanya gol Ricardo Horta dengan umpan silang terukur ke kotak penalti Spanyol.

Pria berumur 28 tahun itu aktif dalam membantu lini serang. Ia sempat mencatatkan satu tembakan, menyelesaikan 40 dari 42 operan, dan membuat dua umpan kunci. Selain itu, Cancelo juga melewati pemain lawan sebanyak dua kali.

Meski begitu, Cancelo tidak melupakan tugas utamanya sebagai seorang pemain bertahan. Ia membukukan enam tekel dari enam percobaan serta satu intersep. Rangkaian statistik apik ini membuat Cancelo pantas menjadi man of the match.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR