Man of the Match Republik Ceko vs Portugal: Diogo Dalot

Aga Deta | 25 September 2022, 04:06
Pemain Portugal Diogo Dalot usai mencetak gol ke gawang Republik Ceko di UEFA Nations League, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pemain Portugal Diogo Dalot usai mencetak gol ke gawang Republik Ceko di UEFA Nations League, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Portugal mengalahkan Republik Ceko 4-0 di Sinobo Stadium pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. Diogo Dalot menampilkan permainan cemerlang di laga ini.

Dalot membuka keunggulan Portugal dengan golnya di menit 33. Tim tamu kemudian bisa menambah gol melalui Bruno Fernandes di masa injury time babak pertama.

Dalot kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Diogo Jota kemudian menegaskan kemenangan Portugal dengan golnya di menit 82.

Sepanjang pertandingan Dalot tampil apik melawan Ceko dengan torehan dua golnya. Pemain Manchester United itu layak dinobatkan sebagai Man of the Match.

1 dari 2 halaman

Aksi Dalot

Diogo Dalot dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Republik Ceko. Mantan pemain AC Milan itu membayar kepercayaan dari sang pelatih dengan menyumbang dua gol.

Dalot mencetak gol pertama Portugal ke gawang Ceko. Gol tersebut bisa tercipta setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Rafael Leao.

Setelahnya Dalot bisa menambah gol untuk timnya di babak kedua. Dia menjebol gawang Ceko dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Dua gol tersebut membuat Dalot layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Republik Ceko (3-4-3): Tomas Vaclik; David Zima, Jakub Brabec (Ondrej Kudela 22'), Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek (Jan Kuchta 77'), Alex Kral, Jaroslav Zeleny (Adam Vlkanova 64'); Antonin Barak (Petr Sevcik 63'), Patrik Schick, Adam Hlozek (Vaclav Cerny 64').

Pelatih: Jaroslav Silhavy 

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Danilo Pereira (Joao Mario 83'), Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho (Joao Palhinha 77'); Rafael Leao (Diogo Jota 67'), Bruno Fernandes (Matheus Nunes 77'), Bernardo Silva (Ricardo Horta 67'); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR