Man of the Match Prancis vs Jerman: Paul Pogba

Yaumil Azis | 16 Juni 2021, 04:51
Gelandang Prancis, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Prancis berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di fase grup Euro 2020. Kemenangan tersebut terasa semakin spesial karena didapatkan dari salah satu kandidat juara, Jerman.


Pertandingan antara dua negara ini digelar di Allianz Arena pada Rabu (16/6/2021) dinihari. Baik Prancis dan Jerman sadar lawan yang dihadapinya tidak mudah, sehingga bermain lebih berhati-hati di awal permainan.

Seiring berjalannya waktu, mereka mulai saling melancarkan serangan. Jerman dinaungi ketidakberuntungan pada menit ke-20 karena sang bek, Mats Hummels, menciptakan gol bunuh diri saat berusaha menghalau umpan silang Prancis.

Jerman tentu sudah mencoba mencetak gol balasan. Mereka bahkan unggul jauh dari segi penguasaan bola, 62 persen berbanding 38 persen. Namun sayangnya, skor 1-0 buat Les Blues tidak bergeming sampai akhir pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Agak sulit menentukan man of the match pada pertandingan kali ini karena banyak pemain yang tampil impresif dari kedua negara. Namun UEFA beserta Whoscored sepakat kalau gelar tersebut pantas diberikan kepada gelandang Les Blues, Paul Pogba.

Penampilan pemain Manchester United itu di lini tengah memang sangat luar biasa. Ia mampu menjalankan perannya dengan baik sebagai penyeimbang permainan di lini tengah. Whoscored memberinya rating 7.9.

Pogba melakukan tiga dribble sukses, menyelesaikan 40 dari 57 operan, dan memenangkan empat dari lima duel udara yang dimainkan. Ia juga membantu lini pertahanan dengan catatan dua tackling sukses, satu sapuan dan tiga intersep selama laga berlangsung.

"Luar biasa saat mengontrol bola, terlibat dalam gol dengan umpan yang hebat di belakang pertahanan Jerman. Selalu jadi sebuah opsi dan mempertahankan bola. Selalu maju ke depan dan kembali untuk membantu Kante. Performa yang sangat baik dengan ataupun tanpa bola," kata pengamat teknis UEFA, Steffen Freund.

(UEFA/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR