Man of the Match Portugal vs Swiss: Cristiano Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 6 Juni 2022, 04:22
Superstar Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, Senin (06/06/2022) dini hari WIB. (c) KeyStone via AP Photo
Superstar Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, Senin (06/06/2022) dini hari WIB. (c) KeyStone via AP Photo

Bola.net - Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Swiss, Senin (06/06/2022) dini hari WIB.

Portugal menjamu Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade. Mulanya sang tamu sempat mengejutkan

tuan rumah dengan gol dari Haris Seferovic pada menit ketujuh. Tapi gol ini dianulir VAR.

Portugal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. William Carvalho sukses menjegol gawang Swiss.

Pada menit ke-35, Portugal mencetak gol lagi. Kali ini melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Ronaldo kemudian menambah koleksi golnya pada menit ke-39.

Menit ke-68, Portugal menjauh berkat gol Joao Cancelo. Pada akhirnya Selecao pun menang telak 4-0 atas Swiss.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Man of the Match

Cristiano Ronaldo tampil apik di laga ini. Ia ikut andil dalam terciptanya tiga dari empat gol Portugal ke gawang Swiss.

Ia mencetak dua gol. Sebelum itu Ronaldo berperan atas terciptanya gol William Carvalho. Dari tendangan bebasnya yang keras, kiper lawan tak bisa menghalau bola dengan sempurna. Bola rebound kemudian disambar William Carvalho.

Ronalo juga mendapat setidaknya dua kans lagi untuk mencetak gol tambahan di laga ini. Penampilannya yang apik itu akhirnya membuatnya mendapat rating paling tinggi di situs WhoScored yakni 8.88.

Ronaldo pun layak dijadikan Man of the Match di laga Portugal vs Swiss ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo

Di pertandingan Portugal vs Swiss ini, Cristiano Ronaldo tercatat melepas tujuh percobaan tembakan ke gawang lawan. Jumlah ini paling banyak di antara semua pemain yang berlaga di pertandingan tersebut.

Lima di antaranya tepat sasaran dan dua berbuah gol. Ronaldo juga mencatatkan dua keypass.

Ronaldo juga mencatatkan satu sapuan di laga Portugal vs Swiss ini. CR7 juga mengukir 29 operan di sepanjang laga.

(WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR