Man of the Match Portugal vs Republik Ceko: Joao Cancelo

Richard Andreas | 10 Juni 2022, 03:48
Selebrasi Joao Cancelo usai mencetak gol untuk Portugal (c) AP Photo
Selebrasi Joao Cancelo usai mencetak gol untuk Portugal (c) AP Photo

Bola.net - Joao Cancelo layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Portugal vs Republik Ceko, matchday 3 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23, Jumat (10/6/2022).

Bermain di Estadio Jose Alvalade, tuan rumah Portugal tampil dominan sejak awal. Kali ini pasukan Fernando Santos memetik kemenangan 2-0.

Cristiano Ronaldo dkk. lebih banyak menguasai bola, meski tentu Republik Ceko bisa menekan balik. Kualitas skuad Portugal jadi penentu kemenangan di pertandingan ini.

Kali ini kedua gol Portugal tercipta di babak pertama. Joao Cancelo membuka keunggulan (33') dan Goncalo Guedes menggandakannya (38') dengan cepat.

Republik Ceko coba melawan, tapi akhirnya harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Portugal terbukti lebih tangguh.

Hasil ini mengukuhkan posisi Portugal di puncak klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League A.

1 dari 1 halaman

Aksi Cancelo

Cancelo bermain sebagai bek kanan dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik di pertandingan ini. Cancelo bertahan dengan rapi dan sering naik ke depan.

Gol Cancelo terbukti jadi momen penentu pertandingan ini. Dia mencetak gol sesaat setelah Portugal lepas dari tekanan tim lawan, momentum pun berubah.

Tercatat, Cancelo membuat total 1 tembakan, 115 sentuhan, 91% umpan sukses, 6 dribel, dan 1 tekel. Aksinya komplet dan mendapatkan rating 8,5 versi Whoscored.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR