Man of the Match Jerman vs Hungaria: Joshua Kimmich

Yaumil Azis | 24 Juni 2021, 04:42
Pemain Timnas Jerman, Joshua Kimmich. (c) AP Photo

Bola.net - Jerman hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat melawan Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). Namun hasil tersebut sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke 16 besar.


Fans Die Panzer dibuat tidak nyaman sepanjang permainan. Sebab tim idolany sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya berhasil menyamakan beberapa menit jelang pertandingan berakhir.

Pemain Hungaria, Adam Szalai membuat fans Jerman terhenyak dengan golnya pada menit ke-11. Die Panzer sendiri harus menunggu waktu lama sampai gol penyama kedudukan yang dikantongi Kai Havertz muncul di menit ke-66.

Dua menit setelahnya, gawang Jerman dibobol Andres Schafer yang membuat Hungaria unggul 2-1. Aroma kekalahan terendus kuat di belahan Jerman sampai Leon Goretzka mencetak gol di menit ke-84. Jadilah Jerman terhindar dari hasil buruk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Goretzka memang menjadi penyelamat Jerman. Akan tetapi, gelandang Bayern Munchen tersebut baru bermain di babak kedua. Menyebutnya sebagai man of the match tentu tidak layak karena ada pemain lain yang berjuang sejak awal.

Oleh karenanya, UEFA mempersembahkan gelar man of the match kepada Joshua Kimmich. Performanya memang pantas diberi pujian karena pria berusia 26 tahun itu rajin dalam membantu lini serang maupun pertahanan.

Whoscored mencatat bahwa Kimmich melepaskan satu kali tembakan, menyelesaikan 53 dari 60 operan, serta membuat tiga umpan kunci. Selain itu, ia juga membantu pertahanan dengan catatan dua tackling sukses dan satu intersep.

"Dia selalu mencoba menciptakan sesuatu. Dia melakukan banyak operan bagus yang menghasilkan peluang di babak kedua saat masuk ke sisi dalam Dia tidak pernah menyerah serta percaya kalau timnya bisa lolos," ujar pengamat teknis UEFA, Dusan Fitzel.

(UEFA/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR