Man of the Match Italia vs Belgia: Domenico Berardi

Dimas Ardi Prasetya | 10 Oktober 2021, 22:25
Selebrasi penyerang timnas Italia Domenico Berardi usai menjebol gawang Belgia di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 di Juventus Stadium, Minggu (10/10/2021) malam WIB. (c) EPA via AP Photo

Bola.net - Penyerang Timnas Italia Domenico Berardi dinobatkan sebagai Man of the Match di laga lawan Belgia di Juventus Stadium, Minggu (10/10/2021) malam WIB.


Italia berhadapan dengan Belgia di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League. Azzurri sebelumnya ditumbangkan oleh Spanyol sementara Red Devil dijegal oleh Prancis.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka. Laga menjadi seru karena kedua tim saling jual beli serangan dan menghasilkan sejumlah peluang.

Italia bisa unggul dua gol lebih dahulu di laga ini. Yang pertama melalui Nicolo Barella dan kemudian melalui Domenico Berardi.

Belgia hanya bisa membalas satu gol saja. Gol mereka dicetak oleh pemain mudanya, Charles De Ketelaere. Italia pun menang 2-1.

1 dari 2 halaman

Berardi Man of the Match

Penampilan Domenico Berardi dianggap memiliki dampak yang besar bagi timnas Italia di laga kontra Belgia ini. Meskipun, ia hanya mencetak gol dari titik putih.

Maka dari itu, Pengamat Teknis UEFA memilihnya untuk menjadi Man of the Match di laga tersebut. Alasan pemilihannya kemudian dibeberkan oleh salah satu anggota tim tersebut yakni legenda sepak bola Belanda, Giovanni van Bronckhorst.

"Ia bermain sangat baik. Ia bagus masuk ke dalam untuk memberi ruang bagi Di Lorenzo dan berbahaya sepanjang pertandingan," ucapnya pada situs resmi UEFA.

"Etos kerjanya sangat bagus dan ia juga melakukan beberapa pekerjaan defensif," sambung Van Bronckhorst.

2 dari 2 halaman

Statistik Domenico Berardi

Domenico Berardi menjadi starter di laga Italia vs Belgia ini. Ia bermain di pos sayap kanan, berdampingan bersama Giacomo Raspadori dan Federico Chiesa dalam formasi tiga penyerang.

Di sepanjang laga, dari catatan WhoScored ia sempat melepas dua tembakan ke gawang Belgia. Dua-duanya tepat sasaran.

Berardi juga mengukir tiga keypass, terbanyak dari semua penggawa Italia lainnya. Ia juga mencatatkan dua dribel sukses.

Tiga umpan silang juga ia lepaskan di laga ini, meski tak ada yang akurat. Berardi juga melepas empat long ball dan dua di antaranya sampai ke sasaran.

Domenico Berardi juga aktif membantu Italia Bertahan dari serangan Belgia. Ia tercatat melepas tiga tekel dan tiga sapuan.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR