Man of the Match Euro 2020 Italia vs Swiss: Manuel Locatelli

Richard Andreas | 17 Juni 2021, 04:02
Gelandang Italia, Manuel Locatelli (c) AP Photo

Bola.net - Manuel Locatelli layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Italia vs Swiss, duel matchday 2 Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021).


Kali ini Italia tampil tangguh untuk memetik kemenangan 3-0 atas Swiss. Pertandingan berjalan berat sebelah sejak awal. Swiss terkurung di wilayah bermain sendiri nyaris sepanjang laga, hanya sesekali melawan dengan serangan balik.

Manuel Locatelli memborong dua gol (26', 53') untuk membuka keunggulan Italia dan Ciro Immobile menuntaskannya dengan mencetak gol penutup di menit ke-89.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Italia yang memimpin dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan. Peluang pasukan Roberto Mancini ke fase gugur terbuka lebar.

1 dari 1 halaman

Aksi Locatelli

Performa Locatelli sudah mencuri perhatian sejak main apik untuk Sassuolo di Serie A musim kemarin. Kini, dia melanjutkan pembuktiannya di Italia.

Dua gol Locatelli datang lewat pola yang mirip. Dia mungkin bermain sebagai gelandang sentral, tapi jelas Locatelli punya kejelian untuk naik ke depan dan masuk dari lini kedua.

Whoscored memberikan rating 8,7 untuk performa Locatelli dengan 2 tembakan tepat sasaran, 57 sentuhan, 90% umpan sukses, 1 umpan kunci, 2 intersep, dan 3 tekel.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR