Man of the Match Euro 2020 Inggris vs Kroasia: Raheem Sterling

Dimas Ardi Prasetya | 13 Juni 2021, 23:58
Raheem Sterling merayakan golnya di laga Inggris vs Kroasia di laga matchday 1 Grup D Euro 2021 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021). (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Winger Timnas Inggris Raheem Sterling terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Kroasia, Minggu (13/06/2021) malam WIB.


Inggris berduel lawan Kroasia di matchday 1 Grup D Euro 2020. Laga ini dilangsungkan di Stadion Wembley.

Pertandingan ini berlangsung dengan alot. Inggris sempat lebih mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Namun mereka gagal mecetak gol pada 45 menit pertama. Demikian juga dengan Kroasia.

Gol baru tercipta pada menit ke-57. Sterling berhasil menjebol gawang Kroasia usai mendapatkan umpan dari Kalvin Phillips.

Kroasia kemudian mendominasi penguasaan bola. Namun mereka gagal menembus pertahanan Inggris. Pada akhirnya The Three Lions pun menang tipis 1-0.

1 dari 2 halaman

Sterling Jadi Man of the Match

Raheem Sterling bermain sejak menit pertama di laga Inggris vs Kroasia ini. Ia bermain di pos sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Ia menyokong Harry Kane bersama Mason Mount dan Phil Foden. Penampilan Sterling pun cukup apik.

Sterling berhasil merepotkan pertahanan Kroasia dengan kemampuan dribelnya dan pergerakannya yang lincah. Berkat hal tersebut plus golnya, maka dari itu ia pun terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan Euro 2020 ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Sterling Lawan Kroasia

Selama di atas lapangan di laga Inggris vs Kroasia ini, menurut situs WhoScored, Raheem Sterling tercatat melepas tiga tembakan. Itu jumlah terbanyak dari semua pemain Inggris lainnya. Namun hanya satu yang on target.

Sterling juga mencatatkan satu keypass. Ia juga melepas tiga umpan panjang dan satu umpan terobosan, meski tak ada yang tepat sasaran.

Sterling juga sempat mencatatkan satu tekel sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-91.

Usai melawan Kroasia di matchday pertama Euro 2020, Inggris akan berhadapan lawan Skotlandia. Setelah itu Raheem Sterling cs akan ditunggu oleh Republik Ceko.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR