BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Belanda vs Italia: Ciro Immobile

08-09-2020 04:33 | Yaumil Azis

Striker Italia, Ciro Immobile, berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga UEFA Nations League hari Selasa (8/9/2020). (c) AP Photo Striker Italia, Ciro Immobile, berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga UEFA Nations League hari Selasa (8/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Italia berhasil menuai kemenangan perdananya di pentas UEFA Nations League pada Selasa (8/9/2020). Menghadapi Belanda di Johan Cruijff Arena, Gli Azzurri menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Italia berhasil naik ke peringkat pertama dalam League A Group 1 dengan koleksi empat poin. Sebelum ini, tim asuhan Roberto Mancini tersebut hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor 1-1 kontra Bosnia & Herzegovina.

Nicolo Barella menjadi penentu kemenangan Italia pada pertandingan kali ini. Gelandang Inter Milan itu berhasil mencetak gol semata wayang Gli Azzurri lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan dari Ciro Immobile.

Belanda tentu berusaha memberikan perlawanan. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan, Memphis Depay dkk gagal membobol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kendati berhasil mencetak gol, namun Barella tidak dijadikan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Situs statistik, Whoscored, memberikan penghargaan tersebut kepada Immobile dengan rating 7.9.

Penyerang Lazio tersebut secara konsisten mengganggu lini pertahanan Belanda. Menurut catatan, ia melepaskan tiga tembakan selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Immobile juga rajin mengederkan bola di sepertiga akhir lapangan. Ia mencatatkan 42 operan dengan tingkat akurasi mencapai 83 persen. Selain itu, Immobile juga menciptakan empat operan kunci di laga kali ini.

Etos kerjanya yang besar semakin terlihat dengan catatan dribbling-nya. Immobile melakukan upaya menggiring bola sebanyak tujuh kali, lima di antaranya berhasil dilakukan dengan baik.

(Whoscored)

KOMENTAR