Man of the Match Belanda vs Austria: Denzel Dumfries

Yaumil Azis | 18 Juni 2021, 04:49
Pemain Belanda, Denzel Dumfries (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Timnas Belanda dalam laga kedua fase grup Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA, Jumat (18/6/2021) dinihari. Pasukan Frank de Boer berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-0.


Penampilan yang berbeda ditunjukkan oleh Die Oranje setelah menang dengan kurang meyakinkan pada laga pertama. Sejak menit awal, mereka tampil dominan dan bisa menghasilkan sejumlah peluang berbahaya.

Gol tiba pada menit ke-11 lewat eksekusi penalti Memphis Depay. Sementara gol kedua Belanda didapatkan pada menit ke-67 lewat aksi Denzel Dumfries yang mendapatkan bantuan dari Donyell Malen selaku pemberi asis.

Berkat kemenangan ini, Belanda bisa masuk ke dalam jajaran tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Die Oranje sekarang berada di peringkat pertama Grup C dengan raihan enam angka dari dua pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dumfries menunjukkan penampilan yang gemilang dari sisi kanan peyerangan Belanda di pertandingan kali ini. Tak heran kalau UEFA selaku penyelenggara kompetisi memberikan gelar man of the match kepada pria berusia 25 tahun tersebut.

Whoscored memberikan rating 7.9 kepada Dumfries atas penampilannya yang memukau. Ia membuat dua key pass, melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan memenangkan empat dari lima duel udara yang dilakukan.

Walaupun tidak berkontribusi dalam bentuk tackling, maupun intersep, kehadiran Dumfries di sisi kanan juga sudah cukup untuk memperkuat pertahanan. Kerja samanya dengan Stefan De Frij terbilang cukup baik.

"Dia sangat bagus dalam bertahan dan menunjukkan etos kerja yang gemilang. Dia mendapatkan hadiah berupa gol setelah menjadi ancaman di lini depan sepanjang pertandingan," kata pengamat teknis UEFA, Aitor Karanka.

(UEFA/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR