Lolos Final Euro 2020, Wajah Semua Orang Inggris Kini Tersenyum Lebar

Aga Deta | 8 Juli 2021, 10:54
Gelandang Timnas Inggris Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark. Gelandang The Three Lions Jordan Henderson mengaku sangat senang dengan pencapaian yang diraih timnya tersebut.


Inggris menghadapi Denmark pada babak semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate menang 2-1.

Denmark mampu unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard. Namun, Inggris mampu membalikkan keadaan lewat bunuh diri Simon Kjaer dan gol Harry Kane pada babak perpanjangan waktu.

Kemenangan atas Denmark membuat Inggris berhak melaju ke final Euro 2020. Mereka akan menghadapi Italia di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Kesuksesan Inggris

Ini juga merupakan kali pertama Inggris melaju ke final Euro. Kesuksesan tersebut disambut sangat gembira oleh Henderson.

"Luas biasa. Ini adalah malam yang luar biasa bagi para pemain, untuk semua orang yang terlibat, juga bagi negara," kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami telah membuat senyum lebar pada wajah semua orang."

2 dari 2 halaman

Puji Suporter

Gelandang asal klub Liverpool tersebut juga tak lupa memuji peran suporter yang tak henti memberikan dukungan untuk timnya.

"Saya pikir penontonya luar biasa malam ini," lanjutnya.

"Mereka fantastis, mendorong kami terutama pada perpanjangan waktu sehingga kami bisa memenanginya. Malam yang luar biasa secara keseluruhan. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan malam yang bagus lagi pada hari Minggu."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR