BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leonardo Bonucci Dukung Revolusi Roberto Mancini di Timnas Italia

11-06-2019 19:00 | Serafin Unus Pasi

Roberto Mancini (c) AFP Roberto Mancini (c) AFP

Bola.net - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengakui senang dengan kebijakan Roberto Mancini membawa banyak pemain muda ke Timnas Italia. Bonucci menyebut langkah ini sudah tepat untuk membuat Italia lebih berjaya di masa depan.

Pada tahun 2018 silam, Italia mengalami kekecewaan mendalam. Mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018, sehingga pelatih mereka saat itu Gian Piero Ventura harus dipecat oleh FIGC atas kegagalan tersebut.

Sebagai pengganti Ventura, timnas Italia menunjuk Luigi di Biagio sebagai caretacker Gli Azzurri, sebelum pada tanggal 14 Mei 2018 FIGC mengumumkan bahwa pelatih Zenit St Petersburg saat itu, Roberto Mancini merupakan juru taktik Gli Azzurri yang baru.

Salah satu gebrakan yang dilakukan Mancini di Timnas Italia adalah menyingkirkan banyak pemain tua di skuat mereka. Ia lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda berbakat yang ingin ia poles menjadi dasar tim Italia untuk beberapa tahun ke depan.

Sebagai pemain senior di Timnas Italia, Bonucci mengaku tidak keberatan dengan keputusan Mancini tersebut. Ia percaya keberanian Mancini berjudi dengan pemain muda akan mendatangkan banyak hal yang baik untuk timnya di masa depan.

"Apa perubahan besar yang terjadi dalam tim ini? Well yang pertama dan utama tentu adalah pelatih kami," beber Bonucci kepada Goal International.

"Dia [Mancini] datang dengan sebuah ide yang sangat jelas, dan ide itu ditularkan ke seluruh elemen sepakbola Italia saat ini."

"Banyak pemain muda yang berhasil menunjukkan kemampuannya di Tim Nasional, di mana mereka memberikan kontribusi yang bagus untuk tim ini."

Baca pengakuan Bonucci selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap Jadi Mentor

Sebagai salah satu pemain senior, Bonucci mengakui bahwa cepat atau lambat ia akan tersingkir dari Timnas Italia. Untuk itu ia bertekad untuk membantu para pemain muda Italia untuk berkembang di skuat Gli Azzurri.

"Satu hal yang menarik perhatian bagi saya dan Chiellini adalah kami tidak kebobolan gol. Kami mampu membuat peluang dan kami sangat senang bisa mengambil peluang tersebut."

"Giorgio dan saya memiliki hubungan persahabatan yang kuat baik di luar maupun di dalam lapangan, dan kami akan menjaga itu hingga akhir karir kami."

"Tujuan kami saat ini adalah membuat para pemain muda ini memahami apa artinya bermain bagi Tim Nasional ini. Tetapi saya yakin sebuah tim yang hebat tengah tercipta untuk saat ini." ia menandaskan.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR