Legenda Portugal: Ronaldo Adalah Mesin! Baginya, Tidak Ada yang Mustahil

Asad Arifin | 18 Juni 2021, 11:02
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) Pool via AP

Bola.net - Legenda sepak bola Portugal, Nuno Gomes, memberi pujian bagi Cristiano Ronaldo. Menurut Nuno Gomes, bomber timnas Portugal di Euro 2020 itu ibarat mesin yang terus memburuk prestasi.


Ronaldo menampilkan performa yang impresif di laga perdana Euro 2020. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol dan membawa Portugal menang dengan skor 3-0 melawan Hungaria pada duel di Puskas Arena.

Dua gol tersebut membuat Ronaldo tercatat dalam sejarah. Ronaldo kini menjadi top skor sepanjang masa Euro. Pemain yang membela Juventus itu kini mencetak 11 gol dan melewati capaian Michael Platini.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Adalah Mesin!

Ronaldo tidak lagi muda. Pada usia 36 tahun, ada banyak pemain yang sudah tidak lagi bermain di level kompetitif. Namun, Ronaldo berbeda. Nuno Gomes pun melihat eks pemain Real Madrid itu sebagai mesin.

"Ronaldo adalah mesin!," ucap Nuno Gomes seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Cristiano sudah membuat kami percaya bahwa, baginya, tidak ada yang mustahil. Dia sangat termotivasi dan kami berharap dia memberikan segalanya."

"Dia mungkin telah kehilangan beberapa kecepatan dan ledakan tetapi telah mendapatkan bakat untuk mencetak gol dengan banyak cara. Penempatan posisi sangat penting dan dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, sesuatu yang penting bagi seorang striker," tegas Gomes.

2 dari 2 halaman

Manusia Rekor

Ronaldo diprediksi masih akan tampil bagus hingga beberapa tahun ke depan. Nuno Gomes meyakini tersebut. Pria berusia 44 tahun itu juga yakin Ronaldo bakal memecahkan rekor besar lain dalam karir sepakbolanya.

"Sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah Ronaldo lakukan. Dia memecahkan rekor di hampir setiap pertandingan," tegas Nuno Gomes.

Ronaldo kini sudah mencetak 106 gol pada level internasional bersama Portugal. Ronaldo kini berada dalam misi untuk melewati rekor Ali Daei. Bomber legendaris Iran tersebut mencetak 109 gol dan menjadi top skor sepanjang masa laga internasional.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR