Legenda Jerman Anggap Toni Kross Bukan Lagi Pemain Kelas Dunia, Sepakat?

Ari Prayoga | 20 Juli 2021, 04:04
Toni Kroos bermain untuk Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus melontarkan kritik pedas terhadap gelandang Toni Kroos yang menurutnya sudah bukan lagi pemain kelas dunia.


Berstatus sebagai salah satu tim favorit juara, perjalanan Jerman di Euro 2020 ternyata hanya sampai di babak 16 besar. Tim asuhan Joachim Low tersingkir usai dikalahkan Inggris 0-2.

Setelah timnya tersingkir, Kroos mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tugas internasional bersama Jerman. Hal yang sama juga dilakukan Low.

1 dari 2 halaman

Penilaian Matthaus

Matthaus menganggap bahwa gaya bermain Kroos tak cocok untuk tim sebesar Jerman. Matthaus menilai gelandang Real Madrid itu bermain terlalu lambat.

"Kroos bukan lagi kelas internasional. Secara pribadi, saya tidak menentang Toni Kroos, tetapi saya tidak setuju dengan cara dia bermain," ujar Matthaus kepada Kicker.

"Di Euro, Anda melihat bahwa ini bukan hanya tentang kecepatan pemain, tetapi juga kecepatan bola," imbuhnya.

"Dia benar-benar melakukannya dengan cukup baik dengan satu atau dua sentuhan, tetapi ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak ada ruang dan kecepatannya hilang." jelasnya.

2 dari 2 halaman

Kritikan Uli Hoeness

Sebelumnya, performa Kroos di pentas Euro 2020 juga sempat mendapat kritik tajam dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness.

“Saya suka Kroos, dia menunjukkan penampilan kelas dunia di masa lalu. Dia hebat untuk Bayern - tapi cara bermainnya sudah selesai. Dia tidak lagi cocok dengan sepak bola saat ini," tutur Hoeness.

“Kami tertinggal 1-0 melawan Inggris di seperempat jam terakhir, Kroos tidak lagi melewati garis tengah. Dia bermain menyamping, lalu menyamping lagi, sampai pertahanan lawan mengorganisir diri," imbuhnya.

Sumber: Kicker

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR