Lagi-Lagi Torehkan Rekor Impresif, Cristiano Ronaldo: Tak Pernah Terbayangkan Sebelumnya!

Ari Prayoga | 11 Oktober 2021, 03:03
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Qatar, Minggu (10/10/2021) (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Qatar, Minggu (10/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku tak pernah membayangkan akan mencatatkan rekor luar biasa bersama negaranya di pentas sepak bola internasional.

Minggu (10/10/2021) dini hari WIB, Ronaldo turut mencetak satu gol kala membawa Portugal mengalahkan Qatar 3-0 dalam partai persahabatan internasional.

Berkat laga ini, Ronaldo mencatat caps ke-181 bersama Portugal, sekaligus menjadi pemain Eropa dengan jumlah caps terbanyak, melewati catatan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos.

Selain itu, Ronaldo kini juga tercatat sudah berhasil mencetak gol ke gawang 46 negara berbeda di pentas internasional, terbanyak di antara pemain lainnya.

1 dari 2 halaman

Reaksi Cristiano Ronaldo

Ronaldo pun mengaku senang dengan torehan rekor baru ini. Lewat akun Twitter pribadinya, pemain 36 tahun itu mengungkapkan perasaannya.

"Rekor selalu luar biasa, tetapi mereka yang jatuh karena membela tim nasional kami memiliki dimensi khusus," tulis Ronaldo.

"181 pertandingan dengan jersey tim nasional adalah 181 alasan untuk dibanggakan! Dan mencetak gol melawan 46 negara berbeda adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan mungkin terjadi.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo

Bulan lalu, Ronaldo sudah berhasil memecahkan rekor Ali Daei dengan menjadi pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional di angka 110 gol.

Kini, total gol Ronaldo bersama Portugal berjumlah 112 gol. CR7 masih berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Selecao das Aquinas.

Kini, Ronaldo tengah memburu rekor caps terbanyak di level internasional yang masih dipegang oleh legenda Malaysia, Soh Chin Ann dengan 222 caps.

Sumber: Twitter @Cristiano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR