Ladeni Swiss, Gianluigi Donnarumma Desak Italia Lakukan Hal Ini

Ari Prayoga | 14 Juni 2021, 13:23
Aksi Gianluigi Donnarumma dalam sesi pemanasan jelang duel Turki vs Italia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma memiliki satu permintaan kepada timnya dalam laga kedua Grup A Euro 2020 kontra Swiss, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB mendatang.


Italia mengawali petualangan mereka di Euro 2020 kali ini dengan cemerlang. Pasukan Roberto Mancini sukses membungkam Turki tiga gol tanpa balas dalam partai pembuka, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB kemarin.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Italia pun untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A, dengan dua tim lainnya, yakni Swiss dan Wales bermain imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Seruan Donnarumma

Meski puas dengan kemenangan atas Turki, Donnarumma kini menyerukan timnya untuk langsung mengalihkan perhatian menuju laga selanjutnya kontra Swiss.

“Kami berharap untuk melaju jauh. Hal pertama yang kami katakan adalah tetap rendah hati dan membumi, karena kami belum melakukan apa-apa," ujar Donnarumma kepada UEFA.

“Kami memenangkan pertandingan yang hebat, pertandingan yang penting pasti, tetapi kami juga tidak harus memikirkan pertandingan melawan Swiss, yang sama pentingnya.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Permintaan Donnarumma

Lebih lanjut, Donnarumma mendesak timnya untuk sama sekali tak meremehkan Swiss, dan meningkatkan fokus mereka pada pertandingan nanti.

"Itu akan sangat penting. Kami harus melakukannya dengan baik, mempersiapkan diri dengan baik dan mencoba memenangkan pertandingan ini yang sangat penting bagi kami," tutur Donnarumma.

“Swiss adalah tim luar biasa yang memainkan sepakbola dengan baik. Mereka juga memiliki gaya yang sangat menyerang dan kami harus sangat berhati-hati dan fokus selama 90 menit, melakukan hal-hal kami dengan baik, mempersiapkan diri sebaik sebelumnya dan berharap untuk memiliki permainan yang hebat," lanjutnya.

“Kami harus lebih fokus daripada di pertandingan pertama.” tegasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR