Kunci Kemenangan Inggris atas Jerman Menurut Maguire: Lini Pertahanan

Yaumil Azis | 30 Juni 2021, 03:22
Aksi Harry Maguire di laga Inggris vs Jerman, 16 besar Euro 2020 (c) AP Photo
Aksi Harry Maguire di laga Inggris vs Jerman, 16 besar Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Lini serang Inggris kerap menjadi perhatian di sepanjang pagelaran Euro 2020. Beda halnya dengan lini pertahanan yang selalu tampil impresif dan mengundang pujian dari banyak kalangan.


Perlu diketahui bahwa mereka bisa melaju ke babak 16 besar tanpa mencatatkan kebobolan sekalipun di fase grup. Catatan apik tersebut berlanjut sampai mereka menghadapi Jerman pada hari Selasa (29/6/2021) di Wembley Stadium.

Jelas, Jerman bukanlah negara yang pantas dipandang sebelah mata. Mereka punya barisan penyerang berbahaya seperti Kai Havertz, Timo Werner, Leroy Sane hingga Serge Gnabry. Namun Inggris mampu menyelesaikan laga tanpa kebobolan.

Berkat itu, the Three Lions bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Mereka kini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan selama Euro 2020 berlangsung.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inggris Punya Bek Hebat

Harry Kane dan Raheem Sterling patut dicatut sebagai sosok yang berperan besar dalam kemenangan Inggris. Namun gol dari kedua pemain tersebut takkan ada artinya kalau lini belakang the Three Lions tidak tampil impresif.

Perlu diketahui kalau Jerman punya kesempatan untuk mencetak banyak gol hingga menit ke-75. Kalau bukan karena kinerja Harry Maguire dkk di lini pertahanan yang sangat apik, Inggris mungkin bisa kalah di pertandingan kali ini.

"Saya kira kami punya bek yang luar biasa di negara ini. Kami memiliki bek yang hebat serta kiper luar biaas di belakang kami," ungkap Maguire kepada BBC Sports.

2 dari 2 halaman

Kesatuan Tim yang Terpenting

Namun lagi-lagi, takkan ada artinya kalau Inggris punya bek berkualitas namun tumpul di lini depan. Kesatuan pemain Inggris juga menjadi kunci penting dalam kemenangan atas Jerman.

"Saya pikir kami punya pemain yang luar biasa. Ini adalah sebuah unit, dari Gareth dengan cara dia mengaturnya. Mulai dari lini depan dan berakhir di kami," kata Maguire lagi.

"Mempertahankan clean sheet itu bagus, tapi yang terpenting adalah meraih kemenangan di pertandingan," tutup pemain Manchester United tersebut.

Inggris menjadi tim ketujuh yang dipastikan melaju ke babak perempat final Euro 2020. Sekarang, mereka tinggal menunggu hasil akhir dari laga antara Swedia melawan Ukraina yang sedang berlangsung saat berita ini dituliskan.

(BBC Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR