Kolapsnya Eriksen di Euro 2020 Membuat Antonio Conte Ikut Terguncang

Dimas Ardi Prasetya | 21 Juni 2021, 19:59
Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku ia ikut terguncang melihat Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan belum lama ini.


Eriksen disapa oleh maut saat membela Timnas Denmark di laga matchday 1 Grup B Euro 2020 lawan Finlandia, 12 Juni 2021 kemarin. Jelang babak pertama berakhir, ia tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri.

Wasit spontan menghentikan jalannya laga dan memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan pertama pada Eriksen. Setelah dirawat beberapa waktu, eks pemain Tottenham itu akhirnya tersadar.

Eriksen pun dibawa ke rumah sakit. Setelah itu ia dikabarkan mengalami serangan jantung.

1 dari 2 halaman

Conte Ikut Terguncang Lihat Kolapsnya Eriksen

Banyak yang ikut terguncang melihat Christian Eriksen kolaps di laga Denmark vs Finlandia tersebut. Banyak pihak kemudian mengirimkan doa dan dukungan pada playmaker berusia 29 tahun tersebut.

Salah satu pihak yang ikut terguncang adalah Antonio Conte. Ia memang mengenal dekat Eriksen karena melatihnya di Inter Milan sejak awal tahun 2020 lalu.

"Itu adalah saat-saat mengerikan yang saya jalani sendirian. Di dunia sepak bola, melihat situasi seperti itu membuat Anda merasa tidak sedih," ujarnya pada Radio Anch’io Sport.

"Saya memiliki kesempatan untuk hidup dalam kontak dekat dengan Christian dan melihatnya [kolaps] dengan mata terbuka membuat saya merasa sangat sedih. Itu benar-benar memukul saya," seru Conte.

2 dari 2 halaman

Conte Lega Eriksen Membaik

Kondisi Christian Eriksen sudah membaik pasca kolaps di tengah laga itu. Antonio Conte pun tentu saja ikut bahagia.

Conte kemudian memberikan pujian pada Simon Kjaer dan semua pihak yang dengan tanggap memberikan pertolongan pertama pada Eriksen.

“Saya senang itu telah diselesaikan, itu hal yang paling penting. Saya berterima kasih kepada semua rekan satu tim atas apa yang telah mereka lakukan dan atas ketenangan yang mereka miliki," seru Conte.

Sekarang ini Eriksen disebut terancam tak bisa bermain bola lagi. Terkait hal tersebut, Conte meminta sang playmaker agar tak usah memikirkan hal itu dahulu dan menggunakan waktunya untuk bersantai dengan orang-orang terdekatnya.

"Kita harus siap dan siapa pun yang mengintervensi. Saya berharap Christian tetap tenang, bersama keluarga, maka akan ada waktu untuk evaluasi lain. Sepak bola datang belakangan," tegas Conte.

Christian Eriksen sendiri sekarang dipasang implan untuk membantu kondisi jantungnya. Sementara itu Antonio Conte sendiri pasca cabut dari Inter Milan kemungkinan akan menganggur selama satu musim.

(Radio Anch’io Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR