#KjaerCapitano Bisa Terealisasi, AC Milan Ingin Angkat Simon Kjaer Sebagai Kapten

Yaumil Azis | 15 Juni 2021, 00:05
Kapten Denmark, Simon Kjaer menenangkan pasangan Christian Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, Sabtu (12/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Aksi heroik Simon Kjaer menyita perhatian dunia. Pemain Timnas Denmark tersebut melakukan beberapa tindakan yang terpuji ketika rekan setimnya, Christian Eriksen, jatuh tersungkur di lapangan.


Semua berawal ketika Denmark dipertemukan dengan Finlandia dalam laga matchday pertama fase grup Euro 2020 akhir pekan lalu. Jelang babak pertama berakhir, publik dikejutkan dengan insiden jatuhnya Eriksen di lapangan.

Ada sepersekian detik di mana orang-orang yang berada di Parken Stadium tidak menyadari kalau nyawa Eriksen sedang terancam. Begitu melihat Eriksen tidak bergerak pasca terjatuh, semua yang terlibat dalam permainan langsung panik.

Tim medis kemudian melakukan penanganan terhadap Eriksen dan menandunya ke luar lapangan. Kondisinya sudah memulih walau gelandang Inter Milan tersebut belum bisa meninggalkan rumah sakit karena harus menjalani perawatan intensif.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

#KjaerCapitano

Satu sosok yang mendapatkan banyak pujian ketika insiden Eriksen terjadi adalah Kjaer. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut menjadi alasan mengapa Eriksen masih punya kesempatan untuk meneruskan karir sepak bolanya.

Kjaer menjadi orang pertama yang langsung berdiri di sisi Eriksen ketika terjatuh dan melakukan inisiatif mengelilinginya bersama para pemain Denmark lainnya untuk menghalangi pandangan kamera. Ia pun menenangkan istri rekan setimnya itu.

Tindakan terpuji Kjaer lantas menjadi viral di berbagai macam media sosial. Tagar #KjaerCapitano juga ramai dibicarakan di Twitter, di mana fans ingin Denmark memberikan ban kapten kepada pria berumur 32 tahun tersebut.

La Gazzetta dello Sport melaporkan kalau sekelompok fans Milan meminta klub untuk memberikan ban kapten kepada sang bek. Tanpa disangka, suara fans rupanya didengarkan oleh pihak klub.

2 dari 2 halaman

Milan Jadikan Kjaer Sebagai Kapten?

Diketahui bahwa Stefano Pioli selaku pelatih akan mendiskusikan beberapa permasalahan tim dalam waktu dekat. Dan kemungkinan isu soal Kjaer menjadi kapten akan menjadi salah satu topik yang dibahas secara mendalam.

Sejauh ini, Alessio Romagnoli masih menjadi kapten utama Milan. Namun pria berusia 26 tahun tersebut tidak lagi dianggap sebagai pemain inti. Milan diyakini lebih memilih Kjaer sebagai kapten ketimbang calon lain seperti Franck Kessie atau Davide Calabria.

"Kapten Kjaer. Ban kapten juga bersama Milan: ya dari klub dan fans. Gerakan sosial untuk menjadikan dia sebagai pemimpin. Buat klub dan Pioli, itu adalah sebuah kemungkinan," tulis Gazzetta dello Sport.

(Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR