Kisah Roberto Mancini Bawa Italia Juara Euro 2020: Indah dan Tercatat di Buku Sejarah

Ari Prayoga | 20 Juli 2021, 05:05
Roberto Mancini sukses membawa Italia juara Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Roberto Mancini mengungkapkan perasaan gembira luar biasa yang ia dapat usai sukses membawa Italia menjadi juara di pentas akbar Euro 2020.


Italia sukses berjaya di Eropa usai mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang dihelat di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Usai bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time, Italia sukses unggul 3-2 di babak adu penalti berkat performa apik dari penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

1 dari 2 halaman

Cerita Mancini

Mancini mengakui bahwa kesuksesan juara Euro 2020 mampu menghadirkaan kegembiraan bagi seluruh warga negara Italia. Timnya pun akan berada di buku sejarah.

“Ini adalah sensasi yang luar biasa dan saya senang untuk semua orang Italia di seluruh dunia, karena kami menciptakan sesuatu yang luar biasa,” ujar Mancini kepada Sport1.

“Tim Italia ini akan tetap ada dalam buku sejarah. Saya hanya bisa angkat topi kepada pemain saya. Semuanya terjadi begitu cepat, itu berlalu di depan saya seperti sebuah film. Kami belum menyiapkan apa pun, tetapi kembali ke Roma dan disambut oleh begitu banyak orang di jalanan," imbuhnya.

"Saya pikir orang-orang akan terus merayakan ini sepanjang musim panas dan itu luar biasa." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Mancini

Lebih lanjut, Mancini merasa yakin bahwa kesuksesan ini layak disejajarkan dengan keberhasilan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 silam.

“Saya pikir bisa ada perbandingan antara dua turnamen, karena Anda perlu melakukan hal-hal hebat untuk memenangkan gelar dan para pemain Italia ini pasti melakukannya,” tandas Mancini.

Sumber: Sport1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR