Khawatir Tak Bisa Main Lagi di Euro 2020, Eden Hazard Ngotot Takkan Tinggalkan Skuad Belgia

Ari Prayoga | 28 Juni 2021, 14:58
Aksi Eden Hazard di laga Belgia vs Portugal, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Belgia, Eden Hazard mengakui bahwa ia mengkhawatirkan cedera hamstring yang didapatnya dalam laga 16 besar Euro 2020 kontra Portugal, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.


Dalam laga ini, Hazard memang bisa bermain hingga menit ke-87. Namun, sepanjang laga pemain 30 tahun itu kerap mendapat tekel dari pemain lawan.

Hazard pun kemudian terlihat mengalami kesakitan di pinggir lapangan. Bintang Real Madrid itu akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Yannick Carrasco.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Hazard

Seusai pertandingan, Hazard mengaku cukup khawatir soal kondisi kebugarannya meski hingga kini belum dipastikan seberapa parah cedera yang didapatnya.

“Saya melukai diri saya sendiri, saya merasakan sesuatu di hamstring. Saya pikir saya merasakan sesuatu, kita lihat saja besok," ujar Hazard kepada RTBF.

"Kami akan menganalisis cedera dengan baik, kami akan melihat sejauh mana setelahnya," tambah Hazard.

2 dari 2 halaman

Tekad Hazard

Jika memang cedera ini memaksanya tak bisa lagi memperkuat Belgia di gelaran Euro 2020, maka Hazard menegaskan tekadnya untuk tetap bersama skuad De Rode Duivels.

"Sebagai kapten, saya akan tetap bersama grup karena saya memiliki peran penting untuk dimainkan." tukas Hazard.

Dalam babak perempat final, Belgia akan menantang tim favorit juara lainnya, Italia di Munchen pada Sabtu (2/7/2021) dini hari WIB mendatang.

Sumber: RTBF

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR