Keyakinan Kane, Inggris yang Sekarang Lebih Siap Juara!

Richard Andreas | 8 Juni 2021, 08:45
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol di laga Albania vs Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane percaya Timnas Inggris yang sekarang punya peluang besar di Euro 2020. Inggris jauh lebih siap dan lebih berpengalaman.


The Three Lions bermodalkan rasa percaya diri usai main apik di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, dengan skuad muda, Inggris membuat kejutan dengan mencapai semifinal.

Kini skuad yang kurang lebih sama berangkat ke Euro. Minggu (13/5) mendatang, Inggris akan memulai perjalanan Euro mereka dengan meladeni Kroasia di Wembley Stadium.

Kroasia adalah tim yang mengakhiri mimpi Inggris di Piala Dunia 2018. Lalu apa kata Kane soal peluang Inggris sekarang?

1 dari 2 halaman

Sudah lebih baik

Kane tahu betul bagaimana perjalanan Inggris di Piala Dunia 2018 lalu membuat fans bersemangat. Namun, dia yakin Euro 2020 nanti akan lebih hebat lagi. Inggris siap tampil lebih tangguh dan membidik trofi.

"Saya kira demikian, kami mungkin lebih baik [dari Piala Dunia 2018]. Saat memasuki Piala Dunia kala itu, kami mungkin tidak terlalu yakin dengan kekuatan kami sebagai tim, tapi kami bisa bermain baik," kata Kane di Sky Sports.

"Sekarang kami merasa lebih berpengalaman, ada pemain-pemain besar di level klub, dan jelas ada pemain yang juga pernah bermain di Piala Dunia kala itu."

"Saya merasa kami sekarang ada di posisi bagus. Kami tahu masih harus bekerja keras. Kami tidak mungkin masuk dan langsung juara turnamen," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Lama tidak juara

Yang jelas, Kane merasa punya ambisi besar untuk mempersembahkan trofi. Dia tahu betul Inggris sudah lama mendamba trofi mayor, sekarang mereka punya kesempatan meraihnya.

"Kami sudah sangat lama tidak menjuarai turnamen sebagai negara, jadi kami harus memiliki mentalitas apik sepanjang langkah kami," sambung Kane.

"Sebab kami akan memasuki perjalanan panjang dan sulit untuk mencapai tahap akhir turnamen mayor," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR