Keran Gol Karim Benzema sedang Macet? Prancis Percaya akan Segera Mengalir

Yaumil Azis | 20 Juni 2021, 23:28
Karim Benzema gagal membawa Prancis menang atas Hungaria di matchday kedua Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Tidak seperti waktu memperkuat Real Madrid pada level klub. Karim Benzema justru melempem di sepanjang pagelaran Euro 2020 bersama Timnas Prancis tahun ini.


Benzema menjadi tumpuan Real Madrid dalam urusan mencetak gol sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Dalam tiga musim terakhir, ia berhasil menghasilkan 87 gol di semua kompetisi.

Ketika Prancis memutuskan memanggilnya kembali, publik menjadi semakin optimis. Kehadirannya tentu membuat lini depan Les Blues yang sudah diperkuat Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dkk itu bisa menjadi semakin kuat.

Namun sejauh ini, Prancis baru mencetak dua gol dari dua laga di fase grup. Salah satunya berakhir dengan skor imbang ketika melawan Hungaria. Tentu, lini depan Les Blues dipertanyakan terutama soal Benzema yang belum mencetak gol sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Griezmann

Performa Benzema pun tidak bisa dikatakan istimewa. Bahkan, dirinya belum pernah bermain selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan tersebut. Ini membuktikan seberapa minim kontribusinya buat skuat.

Di tengah-tengah sorotan, Antoine Griezmann selaku rekan senegeranya muncul dan memberikan pembelaan. Penyerang Barcelona tersebut 100 persen yakin kalau Benzema bakalan mencetak gol dalam waktu dekat.

"Saya kira setiap penyerang ingin mencetak gol pertama dan semakin cepat dia melakukannya, semakin baik buat semua orang," ujar Griezmann dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Begitu Karim mendapatkan satu gol di gawang, itu bakalan membantunya. Kami hanya perlu bersabar dan tetap yakin," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Gol akan Segera Mengalir

Ibaratnya, keran gol Benzema sedang mandek saat ini. Kapan aliran golnya bisa keluar, tidak ada yang tahu. Semua hanya serba keyakinan dan Griezmann 100 persen percaya Benzema bakalan menghasilkan gol secepatnya.

"Saya kira dia ingin mencetak gol seperti halnya Kylian dan seperti saya, ketika anda menjadi striker, anda harus mencetak gol untuk bisa tetap bermain," tambahnya.

"Dia memberikan banyak bantuan di lini seran dan begitu dia mencetak gol, aliran air bakalan mengalir. Kami mendukung dan yakin terhadap dia, staf dan pemain sama-sama ingin dia berada di posisi terbaiknya," pungkasnya.

Benzema punya satu pertandingan lagi untuk unjuk gigi, yakni ketika Prancis bertemu Portugal di Ferenc Puskas Stadium pada Kamis (24/6/2021) nanti. Pertemuan itu akan menjadi laga hidup dan mati karena keduanya punya peluang lolos ke 16 besar.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR