Presenter Cantik Karra Syam Jagokan Prancis di Euro 2020, Kepincut Sosok Paul Pogba

Gia Yuda Pradana | 17 Juni 2021, 14:24
Karra Syam Jagokan Perancis di Euro 2020 (c) Instagram/karrasyam

Bola.net - Euro 2020 menjadi ajang yang sangat dinanti-nanti tahun ini, tak terkecuali oleh presenter cantik asal Indonesia, Karra Syam. Perempuan asal Makassar ini bahkan menjagokan Prancis sebagai kampiun.


Perhelatan Euro 2020 yang bergulir pada 11 Juni-11 Juli 2021 memang menjadi hajatan terbesar tahun ini. Di tengah pandemi COVID-19, turnamen sepak bola antar negara paling akbar di Benua Biru itu bisa dibilang sebagai ajang pelepas rindu bagi pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Antusiasme yang sama juga dirasakan oleh Karra Syam. Sampai-sampai, ia rela begadang dan tidur pagi agar tidak melewatkan setiap pertandingan.

"Ini tuh event yang banyak dinantikan orang. Euforianya bukan hanya terasa di Eropa sana, bahkan sampai ke pelosok kampung-kampung, jadi tidak ada alasan tidak tertarik," ujar Karra Syam, kepada Bola.net, Kamis (17/6/2021).

"Kenapa? Karena ambience-nya bikin orang pasti akan ikut berkomentar, bahkan yang awam terhadap bola sekalipun. Apalagi saya yang jelas-jelas cinta sama bola, laga fun football Tanah Air saja suka, apalagi ini kelas Piala Eropa, hahaha," katanya berseloroh.

Karra Syam mengakui, sudah sejak lama kecanduan nonton pertandingan Piala Eropa. Namun, ketika itu, ia masih sekadar menonton atau tak mau ketinggalan dengan teman-temannya.

Pelan tapi pasti, Karra Syam mulai jago menganalisa pertandingan, apalagi sejak ia terjun di dunia presenter olahraga.

"Sebenarnya sudah lama sih, cuma baru bener-bener kritis mengamati setelah benar-benar terjun di dunia olahraga sebagai sportscaster," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jagokan Prancis di Euro 2020

Lalu, kira-kira siapa ya yang menjadi jagoan Karra Syam di Euro 2020? Ia menyebut Prancis memiliki peluang besar.

Bukan tanpa alasan Karra Syam menjagokan Prancis. Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018, tim besutan Didier Deschamps itu dinilai memiliki kelebihan dibandingkan tim-tim lain.

"Memang dari dulu suka sama Prancis. Dari segi pemain mereka sudah matang, bukan cuma banyak pemain yang handal di sana. Tapi memang Prancis selalu mengutamakan kerja sama tim. Kekompakan itu yang sangat penting dalam laga sepak bola kerja sama tim," ungkapnya.

Keyakinan perempuan berusia 33 tahun ini pun semakin besar setelah Prancis sukses mengalahkan Jerman pada pertandingan pertamanya di Grup F Euro 2020. Bermain di Stadion Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB, Antoine Griezmann dkk menang 1-0.

Kemenangan itu menjadi modal bagus bagi Prancis. Karra Syam berharap Les Bleus bisa tampil lebih oke di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kalau kita melihat sejarah ke belakang, seperti di tahun 2018 lalu Prancis menang saat Piala Dunia itu juga tak lepas dari kekompakan dan kerja sama. Semoga saja itu terus terjaga ya karena biasanya kalau bertabur bintang ego bintangnya keluar akhirnya lupa tujuan utama," tuturnya.

Karra pun optimistis Prancis mampu merebut gelar juara Euro 2020. Ia meminta tim kesayangannya itu lebih berhati-hati karena lawannya tak mudah di Grup F.

Pada laga berikutnya, Prancis akan menghadapi Hungaria, Sabtu (19/6) dan Portugal, Kamis (24/6). Kini, Les Bleus bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan tiga poin di bawah Portugal yang ada di puncak.

"Yakin Insya Allah. Mestinya Jerman sih lawan terberat, tapi kan sudah kalah. Tapi kita liat lagi sih nanti kan masih harus lawan Portugal tuh di grup F," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kepincut Sosok Paul Pogba

Gelandang Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Selain memiliki kedalaman tim, Karra Syam semakin jatuh cinta dengan Prancis karena adanya sosok Paul Pogba. Pemain berusia 28 tahun itu diakuinya punya pesona tersendiri.

"Paul Pogba sebagai gelandang tengah dia canggih sih dalam bertahan mau nyerang. Kalau aku suka aja dia kalau main," sebutnya.

Paul Pogba memang kerap melakukan aksi-aksi yang menggemaskan. Belakangan, ia menjadi perhatian publik setelah sesi jumpa pers usai laga kontra Jerman.

Ketika itu, Paul Pogba memindahkan botol bir Heineken yang ada di hadapannya. Ini mirip seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR