Kalahkan Rep Ceko 2-0, Pelatih Portugal Sebut Mestinya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Aga Deta | 10 Juni 2022, 09:18
Selebrasi Goncalo Guedes (tengah) usai mencetak gol di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23  (c) AP Photo
Selebrasi Goncalo Guedes (tengah) usai mencetak gol di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Portugal Fernando Santos mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat berhadapan dengan Republik Ceko dalam matchday 3 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23.

Laga Portugal vs Rep Ceko ini dimainkan di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB. Main sebagai tuan rumah, Portugal mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.

Kedua gol Portugal tercipta di babak pertama. Joao Cancelo membuka keunggulan (33') dan Goncalo Guedes menggandakannya (38') dengan cepat.

Hasil ini mengukuhkan posisi Portugal di puncak klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League A dengan tujuh poin. Adapun Republik Ceko menghuni peringkat ketiga dengan empat poin.

1 dari 2 halaman

Hasil Bagus

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa ini hasil bagus. Terlebih Cristiano Ronaldo dkk mengakhiri pertandingan dengan tidak kebobolan.

“Selalu penting untuk tidak kebobolan. Hasilnya lebih dari adil," kata Santos di situs resmi UEFA

"Dalam 20 menit pertama kami mengendalikan permainan dengan start dan penguasaan bola yang baik, tetapi kami tidak terlalu produktif."

2 dari 2 halaman

Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Selain itu, Santos juga menilai tim asuhannya mampu mengendalikan permainan. Karena itu, dia merasa Portugal bisa saja menang dengan margin empat gol.

“Kami mengendalikan permainan dan tidak mengizinkan serangan balik dari Republik Ceko. Kami mencetak dua gol tetapi bisa saja mencetak dua lagi,” tegasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR