Kalah Adu Penalti, Harry Kane: Perasaan Terburuk di Dunia

Aga Deta | 12 Juli 2021, 11:44
Penyerang Inggris, Harry Kane. (c) AP Photo
Penyerang Inggris, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Inggris harus mengakui keunggulan Italia dalam adu penalti pada final Euro 2020. Kekalahan tersebut terasa sangat menyesakkan bagi sang kapten Harry Kane.

Inggris menyerah dalam adu penalti dengan skor 2-3 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga extra time berakhir.

Tim Tiga Singa unggul lebih dulu lewat gol Luke Shaw pada menit kedua. Namun, Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Pada adu penalti, Harry Kane dan Harry Maguire mampu menjalankan tugasnya. Sementara tiga eksekutor lainnya, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mencetak gol.

1 dari 2 halaman

Terasa Pahit

Kekalahan itu terasa sangat pahit bagi seorang Kane. Dia mengaku bahwa timnya sudah memberikan segalanya untuk meraih kemenangan.

“Saya tidak bisa memberi lebih. Anak-anak tidak bisa memberi lebih. Penalti adalah perasaan terburuk di dunia ketika Anda kalah," kata Kane kepada BBC One.

2 dari 2 halaman

Berada di Jalur yang Benar

Walaupun kalah, Kane percaya Inggris memiliki prospek yang sangat bagus bersama Gareth Southgate. Dia yakin Inggris berada di jalan yang benar.

"Ini bukan malam kami, tetapi ini adalah turnamen yang fantastis dan kami harus mengangkat kepala kami tinggi-tinggi," lanjutnya.

"Tentu saja kekalahan ini akan menyakitkan sekarang. Ini akan menyakitkan untuk sementara waktu, tetapi kami berada di jalur yang benar dan kami sedang membangun dan mudah-mudahan kami bisa maju mulai tahun depan."

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR