Kabar Terbaru Eriksen Usai Kolaps di Laga Denmark vs Finlandia: Sudah Stabil

Dimas Ardi Prasetya | 13 Juni 2021, 18:59
Gelandang Denmark Christian Eriksen mendapat perawatan setelah pingsan di lapangan. (c) AP Photo

Bola.net - Federasi sepak bola Denmark, DBU, mengungkapkan kondisi Christian Eriksen kini sudah stabil setelah sempat kolaps di laga lawan Finlandia.


Duel Denmark lawan Finlandia di matchday 1 Grup B Euro 2021, Sabtu (13/06/2021) kemarin di Parken Stadium di Kopenhagen diwarnai peristiwa menegangkan. Eriksen tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri jelang laga babak pertama berakhir.

Kontan saja laga pun dihentikan. Eriksen sempat mendapatkan perawatan darurat di tengah lapangan.

Ia akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun saat dibawa keluar lapangan dengan tandu, Eriksen terlihat sudah sadar.

1 dari 2 halaman

Kondisi Eriksen Sudah Stabil

Sejumlah laporan terkait kondisi Christian Eriksen bermunculan. Ada yang mengabarkan ia sudah dalam kondisi stabil.

Federasi sepak bola Denmark, DBU, akhirnya mengkonfirmasikan bahwa kondisi Eriksen sekarang ini sudah jauh membaik. Playmaker Inter Milan itu dalam kondisi yang stabil meski masih terus dirawat di rumah sakit.

“Pagi ini kami telah berbicara dengan Christian Eriksen, yang telah mengirimkan salamnya kepada rekan satu timnya. Kondisinya stabil, dan ia terus dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut."

"Tim dan staf tim nasional telah menerima bantuan krisis dan akan terus berada di sana untuk satu sama lain setelah insiden kemarin."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas salam tulus kepada Christian Eriksen dari penggemar, pemain dari Keluarga Kerajaan dari Denmark dan Inggris, asosiasi internasional, klub, dll."

"Kami mendorong semua orang untuk mengirim salam mereka ke FA Denmark, di mana kami akan memastikan mereka semua diteruskan ke Christian dan keluarganya."

2 dari 2 halaman

Jantung Eriksen Sempat Terhenti

Dokter timnas Denmark Martin Boesen sempat angkat bicara soal kondisi Christian Eriksen sesaat setelah kolaps di tengah lapangan lawan Finlandia. Saat itu ia merasakan bahwa jantung Eriksen sempat berhenti.

“Ia bernafas, dan saya bisa merasakan denyut nadinya. Tapi tiba-tiba itu menghilang,” kata Boesen kepada AP.

“Dan seperti yang dilihat semua orang, kami mulai memberinya CPR," sambungnya.

“Kami berhasil mendapatkan Christian kembali. Dan ia berbicara kepada saya sebelum ia dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Tanpa Christian Eriksen, Denmark kalah dari Finlandia. Setelah ini di matchday 2 Euro 2020, Simon Kjaer dkk akan berhadapan lawan Belgia.

(Twitter/DBUfodbold)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR