Kabar Baik, Italia! Cedera Giorgio Chiellini Tidak Terlalu Parah

Yaumil Azis | 19 Juni 2021, 00:01
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Italia pulang dengan kemenangan atas Swiss serta Giorgio Chiellini yang mengalami cedera. Untungnya, kondisi pemain veteran Juventus tersebut tidak separah yang dibayangkan sebelumnya.


Seperti yang diketahui, Chiellini tampil sejak menit awal ketika Gli Azzurri bertemu Turki dalam laga kedua fase grup Euro 2020, Kamis (17/6/2021) kemarin di Stadio Olimpico. Sayang Chiellini hanya mampu bertahan sampai menit ke-24.

Ia mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan hingga harus digantikan Francesco Acerbi. Ironisnya, cedera tersebut didapatkan hanya selang lima menit setelah golnya dianulir oleh wasit dan VAR.

Untungnya, Italia mampu keluar sebagai pemenang dengan catatan clean sheet meski tanpa Chiellini di lini pertahanan. Mereka menang telak 3-0 berkat dua gol dari Manuel Locatelli dan sisanya dikantongi Ciro Immobile.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cederanya tak Serius

Kabar baik lainnya menghampiri pasukan Roberto Mancini. Chiellini, ketika berbincang dengan UEFA.com, mengkonfirmasi kalau dirinya baik-baik saja dan hanya perlu waktu sebentar untuk beristirahat.

Akan tetapi, Chiellini dipastikan absen dalam laga melawan Wales yang digelar hari Minggu (20/6/2021) mendatang. Toh, laga itu juga tidak seberapa menentukannya karena Italia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

"Saya merasa sudah cukup baik, cederanya tidak serius. Saya akan beristirahat selama beberapa hari dan setelahnya akan kami lihat lagi. Katakanlah saya berhenti tepat waktu," ungkap Chiellini.

2 dari 2 halaman

Italia Diuntungkan Pandemi

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian bercerita dengan nada optimis soal kans Italia melaju jauh di Euro 2020. Ia berkata kalau negaranya diuntungkan oleh kondisi pandemi yang membuat pagelaran Euro 2020 harus ditunda setahun.

"Ketika kejuaraan Eropa ditunda tahun lalu, saya langsung berkata bahwa kami akan diuntungkan. Banyak pemain yang berkembang sejak saat itu dan kami sudah menjadi jauh lebih dewasa," lanjutnya.

"Kami akan menghadapi laga berat dan musuh-musuh yang kuat, namun kami sudah siap. Kami akan menjalankan sisa turnamen dengan tenang, antusiasme dan keseimbangan," pungkasnya.

Italia hanya perlu meraih hasil imbang dalam laga terakhir fase grup melawan Wales nanti untuk mengunci peringkat teratas di klasemen Grup A. Dengan begitu, mereka bakalan bertemu dengan runner-up Grup C di babak 16 besar nanti.

(UEFA.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR