Kabar Baik dari Italia: Giorgio Chiellini Siap Tempur Lawan Belgia

Yaumil Azis | 1 Juli 2021, 06:27
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Italia mendapatkan kabar baik menjelang laga perempat final Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Sabtu (3/7/2021). Mereka punya kans besar untuk memainkan pemain veteran, Giorgio Chiellini, sejak menit awal.


Bek Juventus tersebut mendapatkan kesempatan tampil di dua laga pertama Italia dalam fase grup, yakni ketika italia bertemu Turki dan Swiss. Pada laga melawan Swiss, ia harus keluar lebih dulu lantaran mengalami cedera.

Proses pemulihannya tidak berlangsung lama. Namun tetap saja, pria berusia 36 tahun tersebut harus melewatkan dua laga lainnya yang dimainkan oleh Gli Azzuri, yakni melawan Wales dan Austria.

Chiellini cukup beruntung karena masih bisa beraksi di Euro 2020. Sebab pada fase gugur, satu kesalahan bisa membuat mereka tersingkir. Syukurnya hal itu tidak terjadi ketika Italia bertemu Austria belum lama ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chiellini Kembali Bermain?

Dari nama, Belgia masih dianggap sebagai kuda hitam dalam pentas internasional. Namun Italia punya sejuta alasan untuk tidak memandang enteng mereka, terutama lini depannya yang diperkuat Romelu Lukaku, Eden Hazard, Kevin de Bruyne dkk..

Mereka membutuhkan skuat terbaiknya jika ingin melaju ke babak semifinal. Sky Sport Italia mengungkapkan kalau sang pelatih, Roberto Mancini, akan memainkan starting XI serupa dengan waktu menghadapi Austria beberapa waktu lalu.

Bedanya, Leonardo Bonucci tidak akan berpasangan dengan Francesco Acerbi. Sky Sport Italia melaporkan kalau pemain Lazio tersebut bakal digantikan oleh Chiellini yang sedang dalam masa pemulihan.

2 dari 2 halaman

Dalam Proses Pemulihan

Masih ada waktu untuk mengembalikan kondisi Chiellini menjadi 100 persen mengingat Italia baru tampil pada hari Sabtu nanti. Dan sejak hari Rabu (30/6/2021) kemarin, ia sudah mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Chiellini menjalani sesi latihan sore dengan mengenakan kain yang mengikat kakinya. Artinya, ia masih berusaha memulihkan dirinya dari cedera. Jadi masih ada kemungkinan kalau Mancini tidak memasang Chiellini saat melawan Belgia nanti.

Pemain Italia lainnya yang sedang cedera, Alessandro Florenzi, juga sudah kembali berlatih meski menjalani masa pemanasan awal secara terpisah. Dari situ, diketahui bahwa dirinya takkan bermain dan posisinya akan diperebutkan Giovanni Di Lorenzo dan Rafael Toloi.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR