Kabar Baik! Benzema Siap Tempur Untuk Bela Prancis di Euro 2020

Dimas Ardi Prasetya | 13 Juni 2021, 19:26
Karim Benzema mengalami cedera dalam laga Prancis vs Bulgaria, Rabu (9/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Karim Benzema mengungkapkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan ia siap tempur bagi Prancis di Euro 2020.


Benzema tersenyum lebar. Setelah enam tahun absen, ia akhirnya dipanggil lagi untuk memperkuat timnas Prancis.

Akan tetapi kemudian striker Real Madrid itu mengalami nasib apes. Dalam laga uji coba lawan Bulgaria sebelum terjun di Euro 2020, ia tampak mengalami cedera.

Benzema tampak berjalan terpincang-pincang jelang laga babak pertama berakhir. Ia kemudian digantikan oleh Olivier Giroud.

1 dari 2 halaman

Alasan Benzema Keluar Lapangan

Karim Benzema mengalami cedera itu setelah terkenal tekel Ivan Turitsov. Benzema pun mengaku ia sempat takut bakal absen lama dan tak bisa berlaga di Euro 2020 ini.

"Saya sangat baik. Saya bisa melanjutkan latihan dengan grup kemarin. Tidak ada rasa sakit. Saya tidak memikirkan fakta bahwa saya bisa kehilangan [kans bermain di] Euro," bukanya kepada Telefoot.

Namun Benzema mengaku ia ternyata baik-baik saja. Ia keluar lapangan karena tak ingin mengambil risiko saja.

"Itu adalah rasa sakit yang besar tetapi itu hanya sebuah hantaman saja. Tidak perlu untuk tinggal lebih lama di lapangan agar tidak memaksanya, jadi saya memutuskan untuk keluar," seru Benzema.

2 dari 2 halaman

Kondisi Benzema 100 Persen

Karim Benzema pun mengaku saat ini ia tak merasakan sakit di kakinya sama sekali. Ia pun dalam kondisi siap tempur bagi Prancis.

“Kami memiliki staf medis yang sangat baik sehingga semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Jika saya memulai latihan dengan grup kemarin, itu karena saya tidak merasa tidak nyaman, tidak ada rasa sakit," ungkapnya.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya bekerja keras di gym jadi saya dalam kondisi 100 persen," tegas Benzema.

Prancis akan menghadapi Jerman di matchday 1 Euro 2020. Setelah itu di matchday 2, Karim Benzema dkk akan berduel lawan Portugal.

(tf1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR