Jurgen Klopp: Gila Sih Kalau Coret Jerman Sekarang

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2021, 23:42
Timnas Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo
Timnas Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan merupakan suatu hal yang gila jika orang-orang saat ini sudah memprediksi Jerman bakal keok lawan Inggris.


Jerman adalah salah satu kandidat juara di turnamen ini. Mereka sempat mencatatkan hasil apik dengan menggulung Portugal di fase grup.

Namun Jerman kemudian tampil tak sesuai standar saat menghadapi Hungaria di matchday 3 Grup F. Tim Panser sempat tertinggal dua kali.

Namun untungnya dua kali pula mereka bisa menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

1 dari 2 halaman

Jerman Diragukan Bisa Lolos dari Adangan Inggris

Dari duel lawan Hungaria itu, Jerman pun kini diragukan akan bisa jadi juara Euro 2020. Mereka tentu juga diragukan bakal bisa melewati adangan Inggris di babak 16 besar nanti.

Jurgen Klopp kemudian angkat bicara soal peluang timnya lolos dari babak 16 besar dan melaju ke final. Ia menegaskan tim Panser sekarang ini masih tetap tim yang kuat dan bisa melewati adangan Inggris.

“Gila sih untuk mencoret Jerman sekarang,” seru Klopp kepada BILD.

“Kami bermain bagus melawan Prancis. [Lawan] Portugal kami mendominasi seperti lawan lainnya dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

“Kami kesulitan melawan Hungaria, ya. Tapi tidak ada lagi yang terjadi. Terkadang sebagai tim Anda membutuhkan permainan seperti itu. Dan sekarang kita akan benar-benar melakukannya pada hari Selasa," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Inggris Berpotensi Menang Atas Jerman

Legenda Jerman Lothar Matthaus sebelumnya memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia mengatakan The Three Lions berpeluang menang atas tim Panser.

"Inggris memiliki peluang untuk menang, tetapi tidak dengan adu penalti," kata Matthaus.

"Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti. Ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris," serunya.

"Jika kita harus pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir," katanya.

Jerman memang memiliki rekor yang bagus jika beradu penalti lawan Inggris. Tim Panser pernah mendepak The Three Lions dari Piala Dunia 1990 dan Euro 1996 gara-gara adu penalti.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR