Jose Mourinho Sanjung Habis Aksi Harry Maguire Bersama Timnas Inggris

Serafin Unus Pasi | 23 Juni 2021, 20:05
Aksi Harry Maguire bersama Timnas Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho baru-baru ini memberikan pujian setinggi langit kepada Harry Maguire. Ia menilai bek Manchester United itu tampil istimewa di jantung pertahanan Timnas Inggris.


Harry Maguire menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa Gareth Southgate ke Euro 2020. Ia dibawa dengan kondisi yang tidak fit, sehingga ia absen di dua laga pembuka Inggris.

Kapten Manchester United itu akhirnya merumput bersama The Three Lions pada dini hari tadi. Ia bermain selama 90 menit saat Inggris menang melawan Republik Ceko dengan skor 1-0.

Mourinho mengaku terkesan melihat aksi sang bek di laga ini. "Saya selalu bilang bahwa ketika anda punya slot 26 pemain [untuk Euro] maka anda harus berani berjudi membawa pemain yang cedera namun anda anggap layak dan bisa bermain," ujar Mourinho kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap mantan manajer MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Tokcer

Mourinho menilai bahwa Maguire tampil dengan solid selama 90 menit pertandingan. Ia menilai perjudian Southgate untuk membawa sang bek terjawab tuntas di laga dini hari tadi.

"Maguire adalah salah satu pemain yang layak dipertaruhkan. Penampilannya hari ini begitu luar biasa,"

"Ia percaya diri, tampil dengan stabil. Ia bermain dengan cerdas, membaca pertandingan dengan baik dan ia memiliki kerjasama yang baik dengan Stones,"

2 dari 3 halaman

Bisa Main Tiga Bek

Lebih lanjut, Mourinho menilai kembalinya Maguire membuat Inggris bisa menerapkan kembali skema tiga bek. Ia percaya kehadiran Maguire bisa menemani Tyrone Mings dan John Stones di skema tersebut.

"Mings hari ini juga bremain dengan bagus. Anda bisa melihat ia senang bermain sekitar 10-15 menit, karena ia pemain yang lebih mementingkan tim,"

"Saya tidak akan terkejut jika di pertandingan berikutnya Inggris akan memainkan skema tiga bek. Saya tidak kaget jika Stones, Maguire dan Mings dimainkan secara bersamaan," ujarnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR