Jelang Hadapi Kroasia, Southgate Banggakan Pemain-pemain Muda Inggris

Gia Yuda Pradana | 13 Juni 2021, 09:39
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Kroasia di matchday 1 Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Wembley Stadium, London.


Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan kebanggaan pada pemain-pemain muda di skuadnya, terutama mereka yang tampil di final Liga Champions 2020/21 bersama Manchester City dan Chelsea.

"Kita harus selalu berhati-hati saat bicara tentang potensial. Itu kadang tak sesuai harapan. Namun, beberapa dari mereka sudah membuktikannya," kata Southgate, seperti dilansir UEFA.com.

1 dari 1 halaman

Sangat, Sangat Muda

Timnas Inggris (c) AP Photo

"Kalau Anda lihat anak-anak yang terlibat di final Liga Champions, setidaknya tiga di antaranya masih sangat, sangat muda," lanjut Southgate.

"Mereka sekarang sudah punya pengalaman menang, pengalaman main di laga-laga besar, dan itu bisa membantu Tim Nasional," imbuhnya.

Berada di grup yang cukup sulit bersama Skotlandia dan Republik Ceko, Inggris maupun Kroasia pasti sama-sama menginginkan hasil terbaik di laga pembuka. Namun, main Wembley seharusnya bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Tiga Singa.

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR