Jangan Khawatir! Tidak Ada Masalah di Timnas Prancis

Yaumil Azis | 15 Juni 2021, 05:06
Timnas Prancis (c) AP Photo
Timnas Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis diterpa isu tidak sedap menjelang laga pertamanya di fase grup Euro 2020. Namun sang kiper, Hugo Lloris, memastikan kalau kondisi internal Les Blues baik-baik saja.


Dua pemain Prancis, yakni Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, dikabarkan bersitegang pasca laga uji coba melawan Bulgaria beberapa waktu lalu. Semua bermula ketika Giroud komplain perihal servis rekan-rekan setimnya pasca pertandingan.

Penyerang Chelsea tersebut sejatinya tidak menyebutkan nama kecuali Wissam Ben Yedder dan Benjamin Pavard yang memang memberinya asis di laga tersebut. Kendati demikian, perkataan Giroud tidak bisa diterima dengan baik oleh Mbappe.

Giroud sudah meminta maaf kepada Mbappe soal itu. Mbappe sendiri telah berbicara terkait permasalahan tersebut dan berkata kalau dia sejatinya hanya ingin Giroud menyampaikan keluhannya kepada pemain bersangkutan, bukannya secara publik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perselisihan Kecil yang Wajar Terjadi

Akan tetapi, isu yang tidak sedap terus menimpa Prancis. Gosip-gosip miring tersebut tentunya bisa mengganggu persiapan Les Blues untuk menghadapi Jerman di Allianz Arena pada Rabu (16/6/2021) besok.

Lloris pun menepis segala tudingan buruk yang menghampiri Prancis dikarenakan perselisihan antara Mbappe dan Giroud. Penjaga gawang Tottenham itu mengatakan kalau situasi internal Les Blues baik-baik saja saat ini.

"Mbappe dan Giroud mungkin mengalami perselisihan kecil tapi itu wajar - tidak ada yang aneh. Perbedaan opini di ruang ganti itu selalu ada, hal semacam ini bisa terjadi," ujar Lloris seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Kejadian itu tidak mengganggu tim sama sekali. Kami memiliki semangat yang bagus. Saya kira kami telah menyelesaikannya dengan sangat baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Lini Serang Prancis

Mbappe dan Giroud hanyalah sedikit dari kemewahan yang dimiliki Les Blues di sektor depan. Selain itu, Prancis juga punya Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele yang siap menggempur lini pertahanan Jerman.

Punya materi penyerang seperti itu adalah sebuah keuntungan besar buat Prancis. Namun Lloris tetap mengingatkan kalau tim butuh keseimbangan untuk mendapatkan kemenangan.

"Mereka adalah para pemain kelas dunia yang telah bermain di level papan atas. Saya paham bahwa lawan kami mungkin bakal ketakutan dengan lini serang kami, dan bahwa kami dipuji karena lini serang yang kami miliki," kata Lloris lagi.

"Namun kami hanya bisa mencapai kesuksesan secara kolektif. Penting untuk mempertahankan keseimbangan yang tepat dan fokus pada lawan yang hebat seperti Jerman," pungkasnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR