Jadwal Lengkap Timnas Prancis di Euro 2020

Asad Arifin | 9 Juni 2021, 12:44
Selebrasi skuad Prancis untuk gol Antoine Griezmann ke gawang Bulgaria, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Jadwal lengkap pertandingan timnas Prancis di Euro 2020. Pada laga perdana, Prancis sudah harus menghadapi lawan sulit yakni Jerman pada duel di Allianz Arena.


Timnas Prancis menjadi salah satu calon kuat juara Euro 2020. Sukses Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 menjadi alasan untuk menjagokan tim racikan Didider Deschamps ini berjaya di Euro 2020.

Le Blues masih akan bertumpu pada pemain yang menjadi pilar di Piala Dunia 2018. Nama-nama seperti Paul Pogba, NGolo Kante, Hugo Lloris, hingga Raphael Varane masih akan tetap menjadi tumpuan.

Satu aspek yang mendapatkan banyak sorotan dari timnas Prancis adalah kembalinya Karim Benzema. Setelah cukup lama absen membela timnas, Benzema kembali mendapat panggilan untuk bermain di level internasional.

Masuknya Benzema membuat lini depan Prancis patut mendapat sorotan. Sebab, Benzema -yang selalu mencetak lebih dari 20 gol di Real Madrid dalam tiga musim terakhir- akan bermain bersama Kylian Mbappe yang dalam performa terbaik.

Selain itu, Prancis juga masih punya Antoine Griezmann, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele yang bisa sangat menentukan di lini depan.

1 dari 3 halaman

Grup F

Jalan Prancis untuk menjadi juara Euro 2020 dipastikan sangat sulit. Sebab, sedari fase grup, Paul Pogba dan kawan-kawan sudah harus bersua lawan-lawan sulit. Prancis ada di grup yang sama dengan Portugal dan Jerman.

Peserta Grup F Euro 2020

  • Portugal
  • Prancis
  • Jerman
  • Hungaria
2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Prancis di Euro 2020

16 Juni 2021 Prancis vs Jerman (Allianz Arena, Munich, 02.00 WIB)

19 Juni 2021 Hongaria vs Prancis (Puskas Arena, Budapest, 20.00 WIB)

24 Juni 2021 Portugal vs Prancis (Olympic Stadium, Baku, 02.00 WIB)

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Prancis di Euro 2020

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Bek: Lucas Digne, Leo Dubois, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Clement Lenglet, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Kurt Zouma

Gelandang: N'Golo Kante, Thomas Lemar, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Moussa Sissoko, Corentin Tolisso

Penyerang: Wissam Ben Yedder, Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Marcus Thuram

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR