Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Belgia dan Belanda Menatap Laga Kedua

Gia Yuda Pradana | 17 Juni 2021, 09:22
Timnas Belgia di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Jadwal siaran langsung Euro 2020 di televisi hari ini, Kamis (17/6/2021). Ada Ukraina vs Makedonia Utara, Denmark vs Belgia, dan Belanda vs Austria.


Timnas Ukraina akan berhadapan dengan Timnas Makedonia Utara di matchday 2 Grup C. Pertandingan ini akan digelar di Arena Nationala, Bucharest.

Sesudahnya, Timnas Denmark akan berhadapan dengan Timnas Belgia di matchday 2 Grup B. Pertandingan ini akan digelar di Parken Stadium, Copenhagen.

Pada dini hari, Jumat (18/6/2021), Timnas Belanda akan berhadapan dengan Timnas Austria di matchday 2 Grup C. Pertandingan ini akan digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

1 dari 4 halaman

Ukraina vs Makedonia Utara

Ukraina dan Makedonia Utara sama-sama menelan kekalahan dan kebobolan tiga gol pada matchday pertama. Ukraina menyerah 2-3 dari Belanda di Amsterdam, sedangkan Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria di Arena Nationala.

Dua gol Ukraina ke gawang Belanda dicetak oleh Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Sementara itu, gol perdana Makedonia Utara di putaran final Piala Eropa ini diciptakan oleh sang kapten Goran Pandev.

2 dari 4 halaman

Denmark vs Belgia

Euro 2020, Denmark vs Belgia (c) Bola.net

Denmark mengawali langkah di grup ini dengan kekalahan dan sebuah insiden yang cukup menyesakkan. Melawan tim debutan Finlanda, Simon Kjaer dan kawan-kawan takluk 0-1 pada matchday pertama.

Laga di Parken Stadium ini sejatinya sempat terhenti menyusul kolapsnya gelandang Denmark, Christian Eriksen, tapi kemudian dilanjutkan. Eriksen sudah baikan, dan timnya kini akan fokus ke laga kontra Belgia.

Belgia merupakan salah satu kandidat juara. Mereka membuktikannya dengan menumbangkan Rusia di Saint Petersburg tiga gol tanpa balas. Thomas Meunier menyumbang satu gol, sedangkan Romelu Lukaku memborong dua.

3 dari 4 halaman

Belanda vs Austria

Euro 2020, Belanda vs Austria (c) Bola.net

Dua tim ini sama-sama meraih kemenangan di matchday pertama. Belanda menang dramatis atas Ukraina di Johan Cruyff Arena, sedangkan Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara di Arena Nationala.

Melawan Ukraina, Belanda unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Georginio Wijnaldum menit 52 dan Wout Weghorst menit 58, tapi bisa disamakan oleh Ukraina pada menit 75 dan 79. Pasukan Frank de Boer kemudian memastikan kemenangan lewat gol Denzel Dumfries menit 85.

Sementara itu, Austria mencatatkan kemenangan pertamanya di putaran final Piala Eropa lewat gol-gol Stefan Lainer, Michael Gregoritsch, dan Marko Arnautovic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR