Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ada Ada Portugal, Prancis, dan Jerman

Gia Yuda Pradana | 15 Juni 2021, 10:13
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Jadwal siaran langsung Euro 2020 di televisi hari ini, Selasa (15/6/2021). Ada dua pertandingan matchday 1 dari Grup F, yakni Hungaria vs Portugal, juga Prancis vs Jerman.


Timnas Hungaria akan berhadapan dengan juara bertahan Timnas Portugal. Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest.

Setelah itu, Rabu (16/6/2021) dini hari, Timnas Prancis akan berhadapan dengan Timnas Jerman. Pertandingan ini akan digelar di Allianz Arena, Munich.

1 dari 3 halaman

Hungaria vs Portugal

Di atas kertas, Portugal pantas difavoritkan menang. Salah satu faktornya adalah rekor tak terkalahkan mereka kontra Hungaria. Dalam 13 pertemuan sebelum ini, Portugal menang sembilan kali, sedangkan empat bentrokan lainnya berkesudahan imbang.

Dua pertemuan terakhir Hungaria dan Portugal tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon lewat satu gol Andre Silva dan dua gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

2 dari 3 halaman

Prancis vs Jerman

Euro 2020, Prancis vs Jerman (c) Bola.net

Tak sedikit yang mengunggulkan Prancis untuk jadi juara. Salah satu alasannya adalah skuad mereka yang dihuni pemain-pemain top, seperti Raphael Varane, N'Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Juara Piala Dunia 2018 ini berada di grup neraka bersama Jerman, Hungaria, dan juara bertahan Portugal. Die Mannschaft yang akan menjadi lawan pertama mereka.

Jerman cukup percaya diri menatap turnamen terakhir mereka bersama pelatih Joachin Loew ini. Meski tak sementereng Prancis, skuad Jerman masih tergolong salah satu yang terbaik.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR