Jadi Pahlawan untuk Christian Eriksen, Kasper Schmeichel Bangga dengan Simon Kjaer

Aga Deta | 15 Juni 2021, 09:45
Kapten Denmark, Simon Kjaer menenangkan pasangan Christian Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, Sabtu (12/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bek timnas Denmark Simon Kjaer menunjukkan aksi heroik saat Christian Eriksen kolaps di lapangan. Kasper Schmeichel mengaku sangat bangga dengan Kjaer.


Eriksen kolaps ketika Denmark berjumpa Finlandia di laga pertama Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pada duel di Parken Stadium itu, Eriksen terjatuh pada menit ke-42 saat hendak menerima lemparan ke dalam.

Eriksen diduga mengalami henti jantung atau cardiac arrest. Dia sempat mendapat pertolongan CPR (cardio pulmonary resuscitation) sebelum dibawa ke rumah sakit.

Kini kondisi gelandang Inter Milan tersebut sudah jauh membaik. Pemain berusia 29 tahun itu dalam kondisi yang stabil meski masih dirawat di rumah sakit.

1 dari 2 halaman

Senang Eriksen Baik-Baik Saja

Para pemain Denmark sudah bisa berbicara dengan Eriksen melalui FaceTime pada hari berikutnya. Schmeichel mengaku sangat senang mengetahui kondisi Eriksen baik-baik saja.

“Sangat menyenangkan melihatnya tersenyum dan tertawa dan menjadi dirinya sendiri dan hanya merasa bahwa dia ada di sana. Itu adalah pengalaman hebat dan sesuatu yang telah banyak membantu saya,” kata Schmeichel kepada DR.

“Saya tahu istri dan anak-anaknya, itu adalah situasi yang tidak masuk akal. Yang paling penting adalah dia merasa baik sekarang, dia telah mengalami sesuatu yang tidak bisa kita ketahui.”

2 dari 2 halaman

Bangga dengan Kjaer

Bek AC Milan Simon Kjaer adalah orang yang memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen setelah kolaps. Kjaer pula yang menenangkan kekasih Eriksen, Sabrina Kvist Jansen yang ikut turun ke lapangan.

"Saya sangat bangga memiliki Kjaer sebagai kapten,” lanjut Schmeichel.

“Saya tidak terkejut dia melakukan apa yang dia lakukan, dia memiliki sisi kemanusiaan yang luar biasa. Selain itu, Simon dan Christian telah menghabiskan banyak waktu bersama di Milan.”

Menurut laporan di Italia, Milan juga mempertimbangkan untuk menjadikan Kjaer sebagai kapten mereka untuk musim depan.

Sumber Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR