Jack Grealish Bagus, tapi Tidak Cocok untuk Tim Inggris?

Richard Andreas | 16 Juni 2021, 05:00
Aksi Jack Grealish saat membela Timnas Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate diminta berhati-hati dalam menentukan starting XI Inggris untuk pertandingan berikutnya di Euro 2020. Dia mungkin harus berhati-hati menentukan nasib Jack Grealish.


Inggris memulai kompetisi dengan apik. Mereka menaklukkan Kroasia dengan skor tipis 1-0 di matchday 1 dan kini bersiap menghadapi Skotlandia, Sabtu (19/6/2021).

Kemenangan atas Kroasia kemarin diwarnai keputusan mengejutkan Southgate dalam memilih starting XI. Dia mencadangkan Jack Grealish, salah satu pemain favorit fans.

Kini ada tekanan untuk memainkan Grealish kontra Skotlandia. Kira-kira apa keputusan Southgate?

1 dari 2 halaman

Harus hati-hati

Dilema Grealish dan starting XI Inggris ini juga mencuri perhatian Paul Merson, analis Sky Sports. Menurutnya, Grealish memang salah satu pemain dengan skill tinggi, tapi bukan berarti sudah pasti cocok untuk Inggris yang sekarang.

"Dia [Southgate] harus berhati-hati dengan pilihan tim lawan Skotlandia, sebab dia harus mencoba menghindari tekanan akibat terlalu banyak membuat perubahan," kata Merson kepada Sky Sports.

"Jika dia memainkan Jack Grealish dan ternyata main apik, fans akan mulai mendesaknya untuk terus memainkan Grealish. Namun, seharusnya Grealish tidak main lawan Skotlandia."

"Jika Anda menurunkan Phil Foden, Grealish, dan Mason Mount di saat yang sama, siapa yang akan merebut bola untuk Inggris? [gelandang bertahan]," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak cocok dengan taktik

Lagi pula, Merson merasa Grealish tidak benar-benar cocok dengan taktik Inggris yang sekarang. Benar bahwa Grealish punya skill mumpuni, tapi ini adalah soal kecocokan dalam tim.

"Masalah dengan Grealish adalah seluruh negara ingin dia bermain karena digadang-gadang sebagai 'new Gazza'. Dia memang pemain top, jangan salah, tapi saya rasa dia tidak cocok dengan taktik Southgate," sambung Merson.

"Lalu, andai Grealish bermain dan tampil apik, Gareth akan berada di bawah tekanan lagi untuk memainkannya. Dia harus menghindari tekanan semacam itu," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR