Italia Onfire! Giorgio Chiellini Malah Cedera

Asad Arifin | 18 Juni 2021, 14:47
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Italia sedang onfire menyusul hasil bagus pada dua laga awal Euro 2020. Akan tetapi, Italia justru mendapat kabar buruk dari cedera yang dialami Giorgio Chiellini.


Chiellini memainkan peran yang vital di balik langkah mulus Italia di Euro 2020. Sebab, pemain senior itu selalu jadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini. Chiellini juga menjadi kapten tim.

Chiellini punya andil di balik sukses Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar Euro 2020. Italia lolos usai menang atas Turki dan Swiss. Kedua laga itu dimenangkan dengan skor identik, 3-0.

1 dari 2 halaman

Seberapa Parah Cedera Chiellini?

Chiellini mengalami cedera di laga melawan Wales. Pemain 36 tahun itu mengalami masalah pada menit ke-24. Lantaran tidak bisa melanjutkan laga, posisinya lalu digantikan Francesco Acerbi.

Berdasar laporan dari Sky Sports Italia, ada banyak keraguan tentang cedera yang dialami Chiellini. Walau tidak termasuk cedera yang parah, belum bisa dipastikan kapan Chiellini bisa bermain lagi.

Chiellini dipastikan absen saat Italia berjumpa Wales. Chiellini diperkirakan cukup bugar untuk bermain di babak 16 Besar. Akan tetapi, ada resiko yang besar jika salah penanganan atau memaksa dia bermain lebih cepat.

Saat ini, tim medis Italia belum bisa membuat rekomendasi akhir kapan Chiellini bisa bermain. Mereka akan memantau perkembangan sang kapten setiap hari. Ada kemungkinan Chiellini baru bisa bermain di babak perempat final, jika Italia lolos.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Verratti?

Selain Giorgio Chiellini, ada nama Marco Verratti yang juga masih cedera. Gelandang asal klub PSG tersebut bahkan belum pernah memainkan satu laga pun dari dua laga awal Italia di Euro 2020.

Verratti mengalami cedera sebelum Euro 2020. Mantan pemain Pescara itu tidak masuk skuad dalam dua laga awal. Perannya digantikan Manuel Locatelli yang tampil sangat bagus.

Verratti sendiri sudah berlatih secara penuh bersama Italia. Dia bahkan turut bermain ketika para pemain pelapis Italia menjalani laga uji coba melawan Cremonese Primavera pada Kamis (17/6/2021). Namun, belum diketahui apakah Verratti siap bermain pada level kompetitif atau tidak.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR