Italia ke Final, Donnarumma Sudah Tahu Akan Tepis Penalti Spanyol

Aga Deta | 7 Juli 2021, 08:58
Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma. (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Donnarumma mempunyai peran penting dalam kesuksesan timnas Italia melangkah ke final Euro 2020. Dia menepis tendangan penalti pemain timnas Spanyol Alvaro Morata.


Italia melaju ke final Euro 2020 setelah menyingkirkan Spanyol pada babak semifinal di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzuri menang adu penalti dalam pertandingan tersebut

Italia dan Spanyol bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Gli Azzurri mampu unggul lebih dulu lewat aksi Federico Chiesa sebelum disamakan oleh Alvaro Morata.

Donnarumma menunjukkan kehebatannya dalam adu penalti. Mantan kiper AC Milan itu berhasil menepis eksekutor keempat Spanyol Alvaro Morata.

Italia akhirnya memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-2. Hasil tersebut membuat pasukan Roberto Mancini berhak melaju ke final.

1 dari 3 halaman

Sudah Tahu

Seusai laga, Donnarumma mengaku sangat tenang sebelum menghadapi adu penalti. Sebab dia sudah tahu akan menyelamatkan gawangnya di babak tos-tosan.

“Saya tenang sebelum adu penalti karena saya tahu saya bisa membantu tim," kata Donnarumma seperti dilansir BBC.

2 dari 3 halaman

Tinggal Selangkah Lagi

Di final Euro 2020, Italia akan menghadapi Inggris atau Denmark. Dengan demikian, Gli Azzurri hanya tinggal selangkah lagi menjadi juara.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, karena sekarang kami hanya selangkah lagi untuk mewujudkan impian kami," lanjut Donnarumma.

3 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Italia

Donnarumma juga mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Spanyol. Namun, dia menilai timnya punya banyak keberanian dan sikap pantang menyerah sehingga bisa melaju ke final.

"Spanyol sangat kuat, tetapi tim Italia ini memiliki banyak keberanian. Kami tidak pernah menyerah," pungkasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR