Inggris vs Jerman di Euro 2020, Rio Ferdinand: Fans Inggris Pasti Bersemangat

Asad Arifin | 24 Juni 2021, 13:16
Timnas Inggris di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Rio Ferdinand cukup percaya diri melihat peluang Inggris di babak 16 Besar Euro 2020. Walau akan berjumpa Jerman, salah satu favorit juara, Ferdinand yakin undian ini membuat fans Inggris bersemangat.


Inggris lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 dengan status juara Grup D. Inggris meraih tujuh poin dari tiga laga yang dimainkan. Pada babak 16 Besar, Inggris berjumpa runner-up Grup F.

Jerman menjadi runner-up Grup F usai bermain imbang 2-2 lawan Hungaria pada matchday ketiga. Jerman mendapat empat poin, unggul selisih gol dari Portugal yang harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup F.

1 dari 3 halaman

Fans Inggris Bersemangat

Inggris akan menjadi tuan rumah bagi Jerman pada babak 16 Besar. Pertemuan kedua tim bakal digelar di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Ferdinand sudah tidak sabar untuk melihat aksi Mason Mount dan kawan-kawan.

"Sepak bola knockout menunggu dan Inggris sekarang bisa benar-benar fokus," kata Ferdinand pada BBC Sport.

"Dengar, kami juga memperhatikan laga lain [Jerman lawan Hungaria] dan setelah menonton laga itu, saya cukup yakin akan hasil yang bagus untuk Inggris," papar eks bek Manchester United itu.

Ferdinand melihat performa Jerman tidak begitu bagus di laga kontra Hungaria. Karena itu, Ferdinand yakin dengan peluang Inggris di babak 16 Besar. "Saya tahu kami semakin bersemangat, itulah yang kami lakukan sebagai penggemar Inggris," kata Ferdinand.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Inggris Lawan Jerman

Inggris punya rekor buruk saat harus berjumpa Jerman di fase gugur sebuah turnamen mayor, baik Euro maupun Piala Dunia. Inggris sudah delapan kali berjumpa Jerman dan kali terakhir mereka menang pada 1966 silam.

Pertemuan terakhir Inggris dengan Jerman di babak gugur terjadi pada babak 16 Besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kala itu, Inggris harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor 4-1.

Dari skuad Jerman di Piala Dunia 2010 silam, masih ada nama Thomas Muller, Toni Kroos, dan Manuel Neuer yang akan kembali bersua Inggris. Selain itu, masih ada nama Joachim Loew yang menjadi pelatih.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR